Jumat, 01 Februari 2013

Home » » Taiwan Trendsetter Wisata Hijau

Taiwan Trendsetter Wisata Hijau


International Orchid Show(Foto:rv-orchidworks)

SETELAH terpilih dalam 10 negara wajib dikunjungi pada 2012, Pemerintah Taiwan makin gencar melakukan promosi pariwisata. Salah satunya dengan meluncurkan dua kegiatan bertema hijau.

Pada Maret 2012, Taiwan akan menjadi tuan rumah dua event hijau yaitu “International Orchid Show” yang akan berlangsung di Tainan pada 3-12 Maret 2012 dan “Yilan Green Exposition” yang akan berlangsung di Yilan pada 31 Maret-20 Mei 2012.

"Pulau kami dianggap sebagai trendsetter hijau, karena itu kami upayakan untuk terus mengembangkan event yang berfokus pada wisata hijau," ujar Trust Lin, Direktur Taiwan Tourism Bureau Los Angeles. "Bagi kami, gaya hidup hijau merupakan satu-satunya cara untuk melestarikan kekayaan alam Taiwan dan menciptakan lingkungan sehat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan wisatawan," tambahnya, seperti dikutip Travelpulse, Rabu (22/2/2012).

International Orchid Show menunjukkan kenyataan bahwa Taiwan merupakan eksportir anggrek terbesar di dunia. Melalui event ini, Taiwan mengharapkan kehadiran lebih dari 3.000 eksportir internasional dari seluruh dunia.

Salah satu peserta event ini, Orchid Kingdom, berencana memerkenalkan keturunan anggrek yang baru dikembangkan yaitu Phalaenopsis dan Oncidium (Dancing Lady Orchid).

Sementara, event “Yilan Greem Expo” rencananya akan menggabungkan konsep organik ke dalam tiga area pameran, meliputi Garden, Food & Lifestyle, dan Farm. Di area Garden, pengunjung akan belajar pentingnya dan bagaimana lima elemen China, yakni logam, kayu, air, api, dan bumi akan menentukan kepribadian mereka.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar