Kamis, 28 Februari 2013

Home » , » Cara mudah atasi tumit kering dan pecah-pecah

Cara mudah atasi tumit kering dan pecah-pecah



Menggunakan sepatu tertutup atau alas kaki setiap hari pasti berpengaruh terhadap kelembutan kulit kaki. Tak jarang udara yang tak bersahabat juga membuat kulit kaki menjadi kering dan pecah-pecah, terutama bagian tumit.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat kulit kaki yang pecah-pecah kembali lembut, seperti dilansir oleh Times of India (23/02).

1. Pertama, celupkan kaki pada larutan lemon atau jus lemon selama 10 menit. Lakukan hal ini setidaknya sekali seminggu.

2. Setiap hari, sebelum tidur pastikan Anda mencuci kaki terlebih dulu. Setelah dicuci, keringkan kaki dengan handuk bersih dan berikan pelembap. Ini akan mencegah kaki Anda menjadi kering dan pecah-pecah.

3. Anda bisa menggunakan campuran gliserin (glycerin) dan air mawar untuk kaki. Air mawar akan membuat kaki lebih lembut dan menyembuhkan pecah-pecah pada kaki.

4. Selain perawatan dari luar, Anda juga harus memenuhi nutrisi tubuh yang bagus untuk kulit. Pastikan Anda mengonsumsi makanan-makanan yang bagus untuk kulit.

5. Berjalanlah tanpa menggunakan alas kaki sesering mungkin ketika berada di rumah.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Selamat mencoba!

(merdeka/27/2/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar