Senin, 18 Februari 2013

Home » , » Rossi Cukup Puas Dengan Hasil Tes Resmi Pertama MotoGP 2013

Rossi Cukup Puas Dengan Hasil Tes Resmi Pertama MotoGP 2013



Meskipun bukan menjadi pebalap tercepat dalam tes resmi pertama MotoGP 2013 yang berlangsung selama tiga hari di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Valentino Rossi menunjukkan peningkatan performa sejak dirinya kembali bergabung ke tim Yamaha Factory Racing.

Di dua hari pertama, Rossi hanya menempati posisi keempat. Pebalap Yamaha itu kemudian memperbaiki posisinya ke urutan ketiga di hari terakhir, tepat di belakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.Secara keseluruhan pebalap asal Italia cukup puas dengan hasil yang tes tersebut.

Setelah dua tahun yang mengecewakan bersama tim pabrikan asal Italia, pencapaian Rossi selama tes resmi pertama MotoGP di Sirkuit Sepang itu tentu merupakan sebuah sinyal positif bagi dirinya dan tim Yamaha. The Doctor pun menyambutnya dengan antusias dan gembira.

"Saya sangat senang. Tiga hari ini sangat bagus dengan M1. Setelah dua musim saya bisa kembali pada Yamaha. Saya juga senang karena selama tes saya cukup cepat." Ucap Rossi dilansir dari yamaha-racing.com.

"Kami bekerja keras pada motor dan berkembang dari hari ke hari. Hari ketiga adalah yang terbaik. Kami bisa mempertahankan selisih kurang dari setengah detik dibandingkan dengan pole position dan catatan waktunya membaik, yang mana itu menarik," lanjut The Doctor.

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha Factory Racing, Massimo Meregalli, yakin hasil tes ini telah mengurangi tekanan yang dirasakan oleh Rossi dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih banyak pengamat balap motor yang meragukan kemampuan Rossi untuk kembali berprestasi bersama Yamaha. "Dia telah menghilangkan banyak beban dari bahunya," ujar Meregalli.

"Saya melihatnya sangat senang karena dia akhirnya kembali mengendarai motor yang dia sukai, yang mana itu merupakan sesuatu yang dia inginkan. Saya tak bisa bilang lebih banyak lagi," tambahnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar