Selasa, 19 Februari 2013

Home » , » Ertiga Double Blower Diluncurkan di Batam

Ertiga Double Blower Diluncurkan di Batam


TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pengunjung mendapat penjelasan dari petugas produk MPV Suzuki Ertiga keluaran terbaru yang dipamerkan di Atrium Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung

TRIBUNNEWS.COM, BATAM -- Suzuki Ertiga memang pantas mendapatkan penghargaan dari wartawan otomotif di ajang Indonesia International Motor Show lalu sebagai mobil terbaik. Sebab, mobil jenis MPV ini menjanjikan kenyamanan dan keamanan yang sempurna bagi keluarga di Indonesia.

Nah, kenyamanan itu semakin sempurna setelah satu keluhan konsumen tentang pendingin atau AC terjawab dengan dibuatnya varian baru, yakni Ertiga double blower. PT Suzuki Indomobil Batam selaku distributor tunggal Suzuki di Batam, Minggu (17/2/2013), pun resmi meluncurkan produk yang sudah ditunggu-tunggu publik ini.

Peluncuran Ertiga double blower ini digelar di halaman parkir Kepri Mall Batam, diawali dengan lomba irit bahan bakar berhadiah, fun touring berhadiah, pengukuhan klub Ertigamania, test drive berhadiah dan sebagainya.

Tji Jen, Domestic Sales 4W Coordinator Area Jabotabek saat peluncuran mengatakan, Ertiga double blower ini sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil keluarga yang aman, mewah, irit dan nyaman, sesuai dengan tagline terbaru Ertiga, yaitu Lebih Mengerti Keluarga. "Hal ini juga berkat kepercayaan dan permintaan warga masyarakat Indonesia, khususnya Batam Kepri," kata dia.

Senada juga diungkapkan 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan, inilah saatnya keluarga Indonesia memiliki pengalaman istimewa bersama Suzuki Ertiga. "Suzuki Ertiga hadir sebagai inspirasi baru yang memberikan perhatian lebih bagi keluarga Indonesia untuk mobil keluarga yang aman, mewah, irit dan nyaman. AC double blowernya ini bertujuan agar perjalanan bersama keluarga makin menyenangkan," ujarnya.

Abyad Hemori, GM Indomobil Suzuki Batam menuturkan, Ertiga terbaru ini tampilannya sedikit berubah dari varian sebelumnya, yakni krom di sisi gril depan sehingga terlihat lebih modern. Begitu juga garnish di sisi pintu belakangnya.

Ertiga memang memiliki keunggulan di tengah persaingan kelas MPV yang cukup ketat. Tribun pernah menjajal Ertiga (tipe GX) selama lima hari penuh, menjelajahi medan Bukit Barisan di Sumatera Barat, Januari lalu. Dibanding kendaraan sejenis, Ertiga memang sangat terasa keunggulannya dibandingkan tipe sejenis.

Suspensinya yang nyaman seperti sedan, getarannya yang lembut sehingga tidak membuat penumpang maupun pengemudi lelah serta sejumlah fitur keamanannya yang membuat pengendara tenang. Mulai dari dual SRS Airbag, Antilock Braking System, Side ImpactBeam dan Immobilizer key.

Mesin 1,4 cc, DOHC yang diusung Ertiga juga membuat kendaraan ini bertenaga, tetapi sangat irit dalam penggunaan bahan bakar. Satu-satunya dkeluhan memang pada AC tunggal di bagian depan. AC-nya sangat dingin bagi penumpang di bagian depan, tetapi tidak mengalir merata hingga ke bangku belakang.

Nah, dengan varian baru AC double blower ini, performa Ertiga boleh dikatakan semakin sempurna. Apalagi harganya yang juga bersaing. Harta on the road di Batam dibandrol hanya Rp153 juta untuk tipe GL dan Rp163 juta untuk tipe GX. (Tribun Batam/mau)

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar