Selasa, 12 Februari 2013

Home » » Seagate Backup Plus, Hardisk Eksternal yang

Seagate Backup Plus, Hardisk Eksternal yang

Masalah kompatibilitas file, selalu jadi masalah bagi pengguna PC ketika harus berbagi file dengn pengguna Mac atau sebaliknya. Sebab seringkali terjadi file yang tersimpan di PC, hanya bisa dilihat dan tak bisa di edit di Mac, begitupula sebaliknya.

Ini tentu bikin gregetan, terutama oleh mereka yang memang menggunakan Mac dan PC sekaligus ketika bekerja. Tapi, Banseng Teh, Wakil Presiden & Direktur Pelaksana Penjualan & Pemasaran Seagate Asia Pasifik & Jepang, menyebutkan bahwa produk hardisk eksternal miliknya, Seagate BackUp Plus selangkah lebih maju mengatasi hal ini.

Seperti diungkap usai peluncuran hardisk eksternal itu, Kamis (5/7) di Shangrilla, Jakarta. Seagate BackUp Plus merupakan perngkat hardisk eksternal yang sudah dilengkapi dengan software yang bisa menjembatani persoalan kompatibilitas file ini. "Sehingga pengguna tak perlu lagi mencari-cari cara sendiri agar file yang tersimpan di hardisk bisa terbaca dan diedit di Mac, dan sebaliknya," terang Teh. "Cukup colokkan dan Seagate Backup Plus yang akan bekerja sendiri," tambahnya lagi.

Lebih lanjut, masalah kompatibiltas lain yang jadi jembatan antara PC dan Mac adalah soal konektivitas yang dimiliki. Seagate Backup Plus punya tiga solusi koneksi kabel sekaligus, mulai dari USB 3.0, Thunderbolt, hingga FireWire, semua
ada. Jadi, kamu bisa lebih leluasa memilih koneksi kabel daya yang kamu inginkan ketika menggunakan Mac atau PC.

Rangakaian Seagate Backup Plus yang terdiri dari penyimpan backup 500GB, 1 TB, dan 2 TB Teh juga menyebutkan bahwa produknya kali ini memang khusus ditujukan bagi pengguna PC/Mac. Sebab, sesuai namanya, hardisk ini memang berguna untuk memudahkan backup di kedua platform tersebut. Kemudahan ini didapat dari kemampuan otomatis lewat antarmuka Seagate
Dashboard. Sayangnya, Seagate Dashboard ini hanya dapat berjalan di PC dan Macintosh.

Seagate Dashboard adalah software yang bawaan hardisk eksternal ini yang bisa membantu merencanakan backup yang kamu inginkan. Bagi pengguna Linux, jangan khawatir, kamu masih bisa menggunakan hardisk ini seperti hardisk lainnya. Hanya saja tak ada kemampuan antarmuka Seagate Dashboard yang bisa mempermudah kostumisasi layanan backup kamu.

Ketika ditanya soal kompatibilitas perangkat ini untuk pengguna mobile, Teh menyebutkan bahwa solusi Seagate Sattelite punya koneksi wireless-lah yang akan mengakomodasi kebutuhan itu.

Sumber : www.tabloidpulsa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar