Selasa, 19 Februari 2013

Home » , » Tekuk Hong Kong, Timnas U-18 Berpeluang Sabet Juara

Tekuk Hong Kong, Timnas U-18 Berpeluang Sabet Juara







REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Timnas Indonesia memiliki peluang mempertahankan gelar juara pada ajang turnamen invitasi Federasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA), HKJC International Youth Invitational Tournament 2013 U-18. Pasalnya, anak-anak asuh Indra Syafri berhasil meraih kemenangan pada laga kedua melawan tuan rumah Hong Kong dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Po Kong Village Road Park, Selasa (19/2), Garuda Muda meraih kemenangan berkat dua gol Gavin Kwan Adsit dan Evan Dimas.Indonesia pun kini berada di puncak klasemen. Kemenangan dua gol tanpa balas membuat Indonesia mengoleksi empat poin, sama dengan perolehan timnas Malaysia yang menempati urutan dua. Indonesia berhak berada di urutan tertas karena unggul dalam jumlah gol memasukkan.

Peringkat tiga ditempati Singapura dengan koleksi satu poin. Sedangkan tuan rumah Hong Kong berada di urutan empat atau terbawah dengan koleksi satu poin. Kini, Indonesia akan menjalani laga pamungkas melawan Malaysia pada Rabu (20/2) di tempat yang sama. Hasil seri sudah cukup bagi Indonesia untuk kembali menjadi juara. Tahun lalu, Indonesia yang mengutus timnas U-17 berhasil keluar sebagai juara.

Pelatih Timnas U-18, Indra Syafri merasa bersyukur atas kemenangan pada laga kedua. Menurutnya, kemenangan ini diraih lantaran anak-anak asuhnya bermain lebih kolektif. "Alhamdulillah kita meraih kemenangan. Permainan anak-anak lebih baik pada pertandingan ini," kata Indra melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (19/2). Pada laga perdana, Indonesia tidak bisa meraih hasil maksimal setelah ditahan imbang 2-2 oleh Singapura. Sebelumnya, Indra mengatakan bahwa hasil seri tersebut lantaran para pemainnya bermain individual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar