Selasa, 19 Februari 2013

Home » , , » Kota-Kota Di Tepi Tebing Yang Indah Dan Menakjubkan

Kota-Kota Di Tepi Tebing Yang Indah Dan Menakjubkan

Pernakah anda membanyangkan tinggal di sebuah rumah yang letaknya tepat ditepi sebuah teping sedalam ratusan meter? Hmm... kalau menurut saya pasti rasanya sangat menakutkan sekali, karena sedikit saja lengah bisa-bisa kita terjatuh kedasar tebing dan meninggal dunia. Tapi ternyata di beberapa negara ada orang-orang yang cukup gila untuk memiliki rumah di tempat yang berbahaya tersebut. Beberapa diantaranya malah menjadi tempat tujuan wisata dikarenakan selain unik, kota-kota tersebut ternyata juga sangat indah dan menakjubkan.
1. Ronda, Spanyol
Ronda Kota-Kota Di Tepi Tebing Yang Indah Dan Menakjubkan
Kalau bagi kita orang Indonesia, saat mendengar kata ronda maka yang ada dibenak kita pastilah bergadang bersama-sama untuk menjaga keamanan. Tapi ternyata kata ronda punya arti yang berbeda bagi masyarakat Spanyol, bagi mereka Ronda adalah sebuah gambaran akan keindahan, bahkan saat semalam saya chating via FB dengan seorang teman yang berasal dari Spanyol dia benar-benar sangat membanggakan kota ini, yang menurutnya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi jika suatu saat saya bisa ke Spanyol.
Kota Ronda berada tepat di tepi tebing El Tajo yang berkedalaman 100 meter. Kota yang terletak di ketinggian 750 meter dari permukaan laut ini berada di area Pegunungan Serrania Ronda de. Jika ingin ke kota ini, kita bisa menggunakan mobil atau kereta api dari kota Cordoba.
Untuk mencapai kota ini kita bisa menyeberangi tiga buah jembatan yang telah ada sejak jaman romawi kuno. Jembatan ini di bangun dengan gabungan sentuhan kuno dan modern, tapi sayangnya jembatan-jembatan indah ini juga punya reputasi buruk sebagai tempat favorit untuk melakukan bunuh diri. Selain menyajikan keindahan alam, kota ini juga menyajikan bangunan-bangunan yang unik dan punya nilai sejarah tinggi, salah satunya adalah Gereja Saint Mary yang dahulunya adalah sebuah masjid.
2. Castellfolit de la Roca, Spanyol
Castellfolit de la Roca Kota-Kota Di Tepi Tebing Yang Indah Dan Menakjubkan
Satu lagi kota indah dipinggir tebing yang ada di Spanyol Castellfolit de la Roca, mungkin ini karena orang Spanyol itu memang pemberani dan gila, lah mainannya aja banteng jadi tempat tinggalnya juga harus tidak biasa dan menantang hahaha... Kota yang terletak di provinsi Catalonia ini, berada tepat diantara aliran dua buah sungai, sungai Fluvia dan sungai Toronell.
Kota ini dibangun diatas tebing batu setinggi kurang lebih 50 meter yang terbentuk akibat pertemuan dari aliran lava. Kota yang menawarkan pemandangan yang sangat asri dari hutan-hutan di sekitarnya ini hanya memiliki panjang sekitar 1 kilometer saja dan hal ini menjadikannya sebagai salah satu kota terkecil di Catalonia.
3. Santorini, Yunani
Santorini Kota-Kota Di Tepi Tebing Yang Indah Dan Menakjubkan
Santorinni sebenarnya adalah sebuah pulau yang terletak di salah satu pulau di area kepulauan Cyclades. Pulau ini sangatlah kecil karena hanya butuh waktu 1/2 jam untuk berkendara dari ujung pulau ke ujung yang lain. Kota yang terkenal adalah Fira, yang sekaligus merupakan ibukota Santorini. Kota ini sangat terkenal dengan industri wine dan pariwisatanya. Dulunya kota ini dikenal dengan nama Stongli yang berarti bundar. Kota yang memiliki pemandangan malam hari yang sangat indah ini terbentuk dari sebuah letusan gunung berapi yang kemudian membentuk sebuah kaldera.
Salah satu daya tarik dari daerah ini adalah warna bangunannya yang hampir semuanya didominasi oleh warna putih dengan sentuhan warna biru. Oh ya dari info yang saya dapat dari seorang teman di FB, jika anda pergi ke daerah ini sebaiknya anda membawa pasangan atau anda akan merasa iri melihat pasangan-pasangan yang sedang asik berduaan karena mayoritas turis yang pergi ke sini adalah pasangan yang sedang berbulan madu atau sedang menikmati liburan romantis.
4. Bonifacio, Perancis
Bonifacio Kota-Kota Di Tepi Tebing Yang Indah Dan Menakjubkan
Bonifacio adalah sebuah kota yang terletak di bagian selatan Perancis, tepatnya di pulau Corsica. Kota ini terletak diatas sebuah tebing yang terus menerus terkikis oleh ombak laut Mediterania. Sekilas sebagian kota ini tampak menggantung karena tebing-tebing yang berada di bawahnya tak lagi utuh.
Selain sebagai daerah tujuan wisata, kota ini juga terkenal karena pelabuhannya yang menjadi tempat persinggahan bagi yatch-yatch mahal dari berbagai penjuru dunia.
Sumber : Wikipedia
Sumber: http://tobeeinspired.blogspot.com/2013/02/kota-tepi-tebing-indah-menakjubkan.html#ixzz2LMdEZVmJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar