Selasa, 19 Februari 2013

Home » » Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan


Hai Wanita Indonesia, kali ini redaksi Dibalik Wanita akan membahas tentang cara ampuh menghilangkan bau badan. Tapi sebelumnya wanita Indonesia sudah tau belum yang menyebabkan bau badan? Bau badan merupakan bercampurnya antara keringat dan bakteri-bakteri yang biasanya berada di sekitar ketiak. Bakteri-bakteri tersebut akan membuat senyawa yang bau jika bercampur dengan keringat. Sedangkan keringat sendiri sebenarnya tidak berbau sama sekali.


Cara-menghilangkan-bau-badan


Kebanyakan pria memiliki bau badan yang lebih bau dari pada wanita. Hal ini disebabkan karena kaum pria mempunyai kelenjar testosteron yang lebih tinggi. Namun terlepas dari itu semua, tingkat kebersihan badan lah yang harus dijaga agar tidak bau badan.

Cara ampuh mengatasi bau badan :
Sebenarnya cara-cara di bawah ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Akan tetapi Anda harus melakukannya secara rutin aar memperoleh hasil yang maksimal. Cara ampuh untuk menghilangkan bau badan antara lain :
  1. Hindari makanan yang mengandung banyak bahan kimia. Karena bau badan sangat erat hubungannya dengan metabolisme tubuh.
  2. Asam borat. Salah satu produk terbaik untuk pengobatan bau badan. Asam borat akan memperlambat penyebaran bakteri. Tapi ingat jangan gunakan terlalu banyak, karena bisa mengakibatkan iritasi kulit.
  3. Mandi setiap hari menggunakan sabun, jaga kebersihan tubuh.
  4. Cuci ketiak dan usap pakai handuk, keringat berlebih sebaiknya segera anda usap.
  5. Ganti pakaian secara teratur, misalnya jangan kenakan baju, kemeja lebih dari 2 atau 3 hari.
  6. Hindari makanan yang menyebabkan bau, misalnya bawang putih dan bawang merah.
  7. Jika anda merokok, maka cegah dan mulailah untuk berhenti.
  8. Jaga kebersihan pakaian, pada kondisi tertentu terkadang bahan kain mudah menyerap bau. Sehingga simpanlah pakaian di tempat yang wangi dan ada sirkulasi udara.
  9. Jaga kesehatan, biasanya orang yang menderita diabetes, keringatnya bau.
  10. Membawa sapu tangan untuk sebagai lap keringat, ini bisa anda gunakan untuk membersihkan kotoran pada badan anda.
BB atau bau badan pastilah sangat mengganggu kita, apalagi jika sedang menghadiri acara dan berkumpul dengan teman-teman. Pasti kita menjadi tidak PeDe karena masalah bau badan. Semoga cara ampuh menghilangkan bau badan yang ditulis redaksi Dibalik Wanita bisa bermanfaat dan membuat wanita Indonesia semakin PeDe.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar