Senin, 18 Februari 2013

Home » , » Rossi Ke Yamaha, MotoGP 2013 Semakin Bergairah

Rossi Ke Yamaha, MotoGP 2013 Semakin Bergairah


Sejak kembalinya Valentino Rossi ke Tim Yamaha Factory Racing diyakini akan mampu mengembalikan kejayaan dari pebalap asal Italia itu. Tidak hanya itu, ajang balap MotoGP musim 2013 pun diyakini akan semakin bergairah, khususnya untuk segi tontotan atau pertunjukan secara umum.

Sebelumnya karier Rossi sempat ternggelam ketika memutuskan bergabung dengan tim pabrikan asal Italia pada 2010. Dua musim di tim asal tanah kelahirannya itu, The Doctor tak mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai peraih tujuh titel juara MotoGP.

Di akhir musim lalu, Rossi akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha dan bertandem lagi dengan Jorge Lorenzo. Keputusan tersebut nampaknya tepat, pasalnya, The Doctor mulai kembali menunjukkan tajinya di atas kuda besi Yamaha, YZR-M1.

Sinyal kebangkitan itu ditunjukkannya selama melakukan tes resmi pertama MotoGP di Sirkuit Sepang pada pekan lalu. Performa apik The Doctor selama uji coba pramusim itu disambut baik oleh sejumlah pebalap yang nantinya akan menjadi lawannya di MotoGP 2013.

Cal Crutchlow, pembalap tim satelit Yamaha, Tech 3 ini menilai, Rossi akan kembali bersinar musim ini. Crutchlow juga menyebut, kembali kompetitifnya sang ‘legenda’ akan membuat kompetisi MotoGP 2013 mendatang kembali menarik, terutama buat para penonton.

"Valentino masih menjadi pebalap tercepat di lintasan dan dia masih memegang rekor yang terbaik dan dia akan termotivasi. Saya pikir akan sangat-sangat sulit buatnya mengalahkan Lorenzo dengan mesin yang sama, tapi saya yakin dia akan kembali ke penampilan terbaiknya," prediksi Cal Crutchlow.

“Valentino masih merupakan salah satu yang tercepat di lintasan dan dia memiliki rekor terbaik, tentunya ini akan memotivasinya,” ujar Crutchlow dikutip MCN.

“Suatu hal yang bagus melihatnya kembali (kompetitif), karena semua orang ingin melihatnya kembali bersaing di depan. Bukan hanya fans, tapi juga pembalap lain. Dia punya sesuatu yang membuat balapan semakin menarik,” sambungnya.



Sumber: http://ow.ly/hNPit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar