Minggu, 17 Februari 2013

Home » » 7 Situs Referensi Terbaik Di Indonesia

7 Situs Referensi Terbaik Di Indonesia

7 Situs Referensi Terbaik Di Indonesia

Apapun kegiatan dan aktifitas kita, baik penulis, olahragawan, pelajar, ataupun traveler, pasti membutuhkan referensi untuk melakukan setiap aktifitasnya.
Referensi ditujukan untuk berbagai hal, termasuk untuk memperkuat fakta atau opini, meminimalisir kesalahan dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam bertindak.
Kebutuhan akan referensi banyak tersedia dalam berbagai buku. Namun untuk membeli buku-buku tersebut kita harus merogoh kocek yang cukup dalam seperti buku ensiklopedia yang mencapai ratusan ribu harganya. Alternatif lainnya adalah menggunakan situs web yang terpercaya sevagi refensi.
Berikut 7 situs refensi tebaik di Indonesia

#1. Wikipedia Indonesia

Hampir semua hal yang kita butuhkan tersedia di Wikipedia. Wikipedia memiliki lebih dari 100.000 referensi berbahasa Indonesia dan merupakan situs refensi terbesar dan terbaik di Indonesia dan dunia.
Wikipedia sendiri ditulis oleh orang-orang yang ingin berkontribusi dalam berbagai pengetahuaan. Ada beberapa tulisan Wikipedia yang belum diperikasa oleh internal Wikipedia sehingga akan sulit untuk menjadikan nya sebagai referensi. Jadi jika anda membaca artikel Wikipedia yang di halamannya tertulis belum diperiksa, berarti referensi tersebut belum dipastikan kebenarannya.

#2. Yahoo Answer

Ketika anda ingin bertanya sesuatu yang benar-benar tidak dapat anda temukan di buku dan situs internet lainnya, yahoo answer adalah jawabannya. Lebih dari 100 juta orang saling bertanya dan menjawab dalam situs ini. Yahoo answer bahasa Indonesia memberikan kita kemudahan untuk mengakses banyak pertanyaan sebelunnya yang sudah terjawab dan merupakan sumber referensi yang sangat berguna.

#3. Kaskus

Selain Yahoo Answer, forum terbesar setanah air dengan lebih dari 4 juta orang membernya akan membantu anda dalam mencari referensi bagi kebutuhan anda. Setiap hari jutaan orang mengakses kaskus dan siap membantu menjawab pertanyaan anda. Banyaknnya artikel yang sudah diposting di situs ini juga dapat diandalkan kegunaannya walaupun kebenarannya belum dapat dipastikan.

#4. Google Book

Google Book berisi ratusan ribu buka dari berbagai kategori, berbagai pengarang dan penerbit yang dapat diakses secara mudah. Format buku yang berupa file digital akan membantu anda dalam menemukan referensi yang anda butuhkan

5#. Scrib

Layaknya Google Book, scrib berisi file digital seperti pdf, word dan sejenisnya yang berasal dari jutaan penggunanya. Banyak file scrib yang tersedia dalam bahasa Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari pengguna scrib yang juga banyak orang Indonesia. Rata-rata file bahasa Indonesia yang ada di scrib merupakan hasil penelitian ilmiah, catatan sejarah dan skripsi para mahasiswa sehingga akan sangat membantu untuk menjadi refensi yang akurat.

#6. Detik.com

Situs berita detik.com merupakan situs berita dengan 15 juta pengunnjung setiap harinya sehingga menjadi situs berita terbesar di Indonesia. Situs yang memiliki para jurnalis terpercaya ini dapat membantu anda dalam menyediakan referensi yang segar dan trasparan.

#7. Viva.co.id

Situs berita lainnya yang sangat membantu adalah viva.co.id. Situs yang juga mengoperasikan stasiun tv one dan antv ini akan memberika informasi nyata yang anda butuhkan. Berbagai topik tersedia dalam situs ini dan dapat anda pergunankan untuk refensi secara gratis.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar