Jumat, 22 Februari 2013

Home » , » Gavin Kwan Adist, Bermimpi Tampil di Eropa

Gavin Kwan Adist, Bermimpi Tampil di Eropa

Sukses bersama timnas U-19, dilirik tim asal Rumania.

 
Gavin Kwan Adsit Pemain Timnas U-19 (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Hati Gavin Kwan Adsit boleh jadi sedang berbunga-bunga. Pasalnya, selain baru saja terpilih sebagai most valuable player (MVP) pada HKJC International Youth Invitational Tournament 2013, Pemain kelahiran Bali, 5 April 1996 tersebut juga diminta untuk kembali lagi ke klub Rumania, CFR Cluj.

Menurut Gavin, sebelum tampil di Hongkong, dirinya sudah sepekan menjalani trial di CFR Cluj. Penampilannya ternyata mendapat sambutan hangat dari klub yang bermarkas di Transylvania tersebut.

"Mereka senang dengan saya dan meminta saya kembali lagi Maret nanti," kata Gavin saat ditemui usai menemui Menpora, Roy Suryo bersama timnas U-19, Jumat, 22 Februari 2013. "Mereka minta saya 6 bulan di sana, tapi saya belum tahu apakah kontrak atau trial lagi," sambung pemain berusia 16 tahun itu.

Bermain di pentas Eropa merupakan impian Gavin selama ini. Dia berharap mendapat tim yang mampu melambungkan namanya. "Saya akan mencari klub yang baik, yang bisa kasih eksposure lebih banyak, sehingga banyak pelatih bisa lihat saya dan kesempatan akan datang. Mudah-mudahan bisa main di luar negeri dan sukses," kata Gavin.

Gavin sendiri telah mengenal sepak bola sejak usia 3 tahun. Pada usia 7 tahun, Gavin mengikuti Sekolah Sepakbola (SSB). Di usia 13 tahun dia sempat tampil pada Piala Yamaha sebelum kemudian terpilih memperkuat tim nasional (timnas).

Di lapangan, Gavin berperan sebagai pemain sayap. Ia memiliki dribling yang cukup mumpuni. Kendati begitu, Gavin mengaku masih punya kekurangan. "Mental saya belum konsisten. Lalu shooting saya masih kurang dan finishing masih harus diperbaiki," kata pemain yang mengidolakan Lionel Messi itu. Pada HKJC International Youth Invitational Tournament 2013 lalu, Gavin tampil gemilang. Bersama, Mariando, pemain kelahiran 5 April 1996 itu terpilih sebagai valuable player (MVP). Menurut penilaian Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, Gavin merupakan pemain yang punya prospek cerah ke depannya.

"Dari 3 pertandingan, Gavin sangat bagus di dua game pertama. Kelebihan utama dia adalah penetrasi. Saya pikir masa depan anak ini cerah," kata Indra.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar