Selasa, 26 Februari 2013

Home » , , » Cara Melacak BlackBerry yang Hilang

Cara Melacak BlackBerry yang Hilang



Cara Melacak BlackBerry yang Hilang- Pernahkah kamu kehilangan BB, entah itu jatuh atau dicuri? Jika BlackBerry kamu hilang atau dicuri, jangan panik, kamu tetap dapat melacak dan menemukan lokasi BlackBerry kamu. Walaupun ponsel BB kita belum tentu bisa balik lagi ke tangan kita, setidaknya kita dapat mengetahui lokasi keberadaan ponsel kita, dan berusaha untuk ketemu dengan orang yang telah menemukan bb kita.
Namun, untuk dapat melacak BB kamu yang hilang, sebelumnya kamu telah mempersiapkan alat untuk menemukan BB kamu. Seperti yang kita semua tahu, dalam sebuah ponsel pintar tentu ada fitur yang pintar pula, salah satu nya adalah untuk melacak lokasi ponsel kamu.

Fitur dalam BlackBerry yang selalu membuat orang terhubung merupakan suatu keuntungan karena dapat digunakan untuk menemukan dan melacak lokasi BlackBerry kamu yang hilang. Karena, di BlackBerry ada kode identifikasi yang berbeda dengan ponsel lain, yaitu PIN. Dan setiap BB memiliki PIN yang unik dan berbeda.

Untuk menemukan BlackBerry hilang atau dicuri kamu dapat menggunakan aplikasi Blackberry Protect. BlackBerry Protect adalah aplikasi gratis dari RIM yang menawarkan layanan perlindungan seperti: backup file, device lock, menemukan lokasi ponsel, log telepon dan mengirim pemberitahuan.

Untuk menemukan lokasi BlackBerry yang hilang, ikuti langkah berikut:
Download aplikasi Blackberry Protect di App World. Setelah itu, instal aplikasi ini di BlackBerry kamu.

Kemudian untuk menemukan lokasi BlackBerry kamu kunjungi http://us.blackberry.com/apps-software/protect/, kamu harus log-in untuk mengakses lokasi keberadaan BlackBerry kamu. Lalu pilih menu Search Device, maka akan muncul lokasi keberadaan BB kamu. Kamu dapat menemukan lokasi BB yang hilang atau dicuri melalui peta.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki pilihan untuk menampilkan pesan ke BB kamu, yang tentunya berguna untuk menampilkan pesan pada perangkat BlackBerry kamu yang hilang (misalnya: meminta orang yang menemukan BlackBerry kamu, untuk mengembalikan nya kepada kamu). Kamu juga dapat mengunci BB kamu dengan fitur device lock, untuk mengamankan data pribadi yang ada di BB kamu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar