Kamis, 28 Februari 2013

Home » , » Wow, Indahnya Teras Air Putih

Wow, Indahnya Teras Air Putih



Tepat di lereng pegunungan salju Haba, Shangri-la China terhampar sebuah pemandangan alami yang sangat indah. Baishuitai atau dikenal dengan nama Teras Air Putih bagaikan teras yang diukir pada gunung berketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut.

Dengan tinggi teras 140 meter dan teras paling lebar seluas 160 meter, Baishutai menjadi teras batu kapur terbesar di China. Air dari area yang lebih tinggi di pegunungan salju Haba merembes ke cekungan paling atas dan tumpah ke lembah yang berada di bawahnya hingga sampai ke cekungan terakhir teras batu kapur yang berwarna putih.

Dari waktu ke waktu, teras kapur alami makin dalam akibat erosi air asam yang menarik mineral tertentu dari batu kapur dan menciptakan asam karbonat lemah.
Dilansir Amusing Planet, tempat yang menyajikan pemandangan indah ini juga merupakan tempat lahirnya kebudayaan Dongba, dari kelompok Minoritas Naxi.

Menurut legenda, orang suci pertama agama Dongba tertarik pada pemandangan Baishutai dalam perjalanan pulang dari Tibet. Dia bermukim di sana dan menyebarkan keyakinannya. Banyak orang menganggap Teras Air Baishuitai sebagai kuil. Setiap tahun pada hari ke delapan bulan lunar kedua, penduduk Naxi berkumpul dan merayakan festival tradisional dengan bernyanyi dan menari sepanjang malam.

(vivaliufe/25/2/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar