Kamis, 28 Februari 2013

Home » , » Bahaya Tersembunyi Konsumsi Minuman Energi

Bahaya Tersembunyi Konsumsi Minuman Energi



MINUMAN energi memang menjanjikan banyak manfaat pada Anda. Selain kemasan dan rasa yang menarik, minuman berenergi juga memberikan kesan keren pada remaja yang mengonsumsinya. Padahal, ada efek buruk dari minuman berenergi khususnya bagi remaja.

Kandungan dari minuman energi akan memberikan efek stimulan kafein dari berbagai bahan, misalnya herbal guarana, yang merupakan ekstrak tanaman yang mengandung kafein. Untuk beberapa remaja, bahan ini dapat memberikan konsentrasi tinggi dalam waktu cepat, bahkan usai mengonsumsi minuman berenergi, efek tersebut akan terasa, demikian yang dilansir Livestrong.

Namun di balik itu, minuman energy ternyata dapat menyebabkan sejumlah efek samping yang tidak diinginkan. khususnya pada remaja. Misalnya dapat memicu kegelisahan, gugup, sakit perut, sakit kepala, sulit berkonsentrasi. Sulit tidur, dan sering buang air kecil. Kemunculan efek tersebut pada setiap orang tentu berbeda satu sama lain dimana bergantung dari seberapa besar kandungan kafein dalam minuman tersebut.
Pada beberapa kasus, minuman berenergi yang mengandung lebih dari 500 mg kafein, setara dengan 14 kaleng minuman ringan berkafein lainnya. Tentu ini berbahaya dan dianggap racun mematikan.

(okezone/23/2/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar