Selasa, 26 Februari 2013

Home » , , » Cara Membuat Auto Text di Android

Cara Membuat Auto Text di Android




Cara Membuat Auto Text di Android - Buat kamu pengguna Android juga dapat menggunakan fitur auto text seperti di BlackBerry. Fitur auto text ini tak jauh beda dengan yang ada di Blackberry, ketika kita mengetik suatu kata maka karakter-karakter unik otomatis muncul, tentunya dengan melakukan pengaturan terlebih dahulu. Di ponsel BlackBerry terdapat fitur auto text yang sering sekali digunakan. Fitur auto text ini sudah ada di dalam OS BlackBerry default nya sendiri. Yang menjadi sangat unik, auto text ini tak hanya berupa teks datar biasa, para pengguna BB sering munculkan auto text berupa gambar, ungkapan, atau bentuk-bentuk yang lucu dan menarik (walau kadang alay sangat, hehe). Dengan Auto text kita dapat menciptakan karakter unik tanpa perlu mengetikkan secara manual.

Untuk membuat auto text lucu di Android, ikuti langkah berikut ini:

1. Untuk membuat autotext di android dibutuhkan aplikasi tambahan. Aplikasi ini adalah Smart Keyboard Pro. Kamu bisa download aplikasi ini di Google Play Store.

2. Selanjutnya, untuk bikin autotext lucu kamu memerlukan koleksi auto text. Sebenarnya ini hanyalah contoh auto text yang telah dibuat sebelumnya, kamu tinggal menambahkan auto text sesuai keinginan kamu. Format koleksi autotext ini berupa file bernama 'backup.zip' yang dapat kamu download disini.

3. Instal Smart Keyboard Pro di Android kamu, kemudian pindahkan file 'backup.zip' ke folder 'smartkeyboardpro??' di kartu memori (SD card).

4. Lalu masuk ke Settings - Language & Keyboard - tap Smart Keyboard Pro

5. Selanjutnya masuk ke Smart Keyboard Settings - Backup Setting - Restore from SDCARD

6. Cari Text Prediction, lalu setting pengaturan seperti ini:
Auto-capitalization: on
Quick fix: off (agar teks tidak otomatis diganti saat mengetik)
Show suggestion: on
Autocomplete: off
Swap punctuation : off
Space after picking : off
Contact Dictionary : on/off (opsional, jika kamu ingin saran memasukan nama kontak di telepon)
Always suggest: on (untuk memunculkan saran saat mengetik sesuatu)

7. Untuk menambahkan autotext sendiri sesuai keinginan kamu, lakukan langkah berikut:

cari Custom Auto text

kemudian pilih 'Add Auto text'

kolom 1 untuk kata yang akan menampilkan autotext Android, contohnya "wkwk" nanti akan muncul menjadi:

° ° º ==> wkwkwkwk :D° ° º

Kolom 2 untuk auto text Android

Buka file yang telah kamu download tadi, kamu bisa menambahkan banyak auto text di hape Android kamu.

8. Setelah semua selesai, kembali ke menu 'backup setting' untuk membuat backup koleksi auto teks yang baru, yang telah kamu tambahkan sebelumnya. File 'backup' pertama akan ditimpa oleh koleksi baru yang telah kamu buat.

Selamat Mencoba

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar