Selasa, 19 Februari 2013

Home » , » Bioskop Terunik Yang Ada Di Dunia

Bioskop Terunik Yang Ada Di Dunia

Menonton mungkin merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang banyak dilakukan oleh masyarakat untuk melepaskan stress. Salah satu tempat yang paling menyenangkan untuk menonton adalah bioskop.
Untuk menunjang kenyamanan orang-orang yang menonton di bioskop mereka, para pemilik bioskop menempuh berbagai cara yang beberapa diantaranya akhirnya membuat bioskop tersebut menjadi terkesan unik. Berikut ini adalah beberapa bioskop terunik yang ada di dunia.

1. Cine Thisio, Athena, Yunani

Cine Thisio Bioskop Terunik
Cine Thisio merupakan salah satu bioskop outdoor (terbuka) yang berada di kota Athena. Bioskop yang dibangun pada tahun 1935 ini menjanjikan sebuah pengalaman berbeda dari menonton film, karena selain melihat film, mata kita juga disegarkan dengan pemandangan indah yang tersaji di sekitar bioskop. Bioskop terbuka tertua di Athena ini juga merupakan bioskop yang terletak paling dekat dengan gunung Olympus. Tapi sayangnya kita tidak bisa menonton di bioskop ini setiap saat, karena bioskop ini hanya buka dari bulan April sampai Oktober setiap tahunnya.

2. Alamo Drafthouse, Texas, AS

ALamo Drafthouse Bioskop Unik
Bioskop yang terletak di Austin, Texas ini mungkin merupakan bioskop dengan peraturan terketat di dunia. Banyak sekali peraturan yang diberlakukan di bioskop ini dengan tujuan agar penonton dapat merasakan ke nyamanan saat menonton. Salah satu aturan yang diberlakukan adalah larangan untuk menyalakan HP. Walaupun peraturan ini jga diberlakukan di banyak bioskop lain, tapi di bioskop ini jika anda ketahuan menghidupkan HP, anda bukan hanya akan di peringatkan oleh pengelola bioskop, tetapi anda juga akan diusir oleh seluruh pengunjung bioskop yang lain. Jadi jika anda ingin bisa berkonsentrasi menonton film, silahkan datang ke bioskop ini dan mulailah menonton sambil menyantap hidangan yang telah di sediakan di setiap meja dan kursi.

3. 4DX, Seoul, Korea Selatan

4DX Bioskop Unik
Di Bioskop ini anda bisa merasakan sensasi menonton film-film box office dengan sensasi 4D. Bioskop ini menawarkan fasilitas yang sangat optimal untuk menikmati sebuah film seperti gambar yang hidup, kursi yang bergerak, bau (aroma) seperti adegan dalam film dan plus anda bisa memilih untuk merasakan sensasi menjadi tokoh dalam film dengan sebuah perangkat yang dihubungkan ke sepatu sehingga anda bisa merasakan apa yang dirasakan tokoh tersebut.

4. Cine de Chef, Seoul, Korea Selatan

Cine de Chef Bioskop Unik
Satu lagi bioskop unik yang terdapat di Seoul. Bioskop ini menggabungkan nuansa ruang makan yang elegan dengan bioskop. Walaupun banyak bioskop yang memiliki nuansa serupa, akan tetapi bioskop ini termasuk bioskop yg paling serius dalam penggarapannya. Bioskop ini memiliki koki bersetifikat Le Cordon Blue yang akan menghidangkan menu bernuansa Asia modern. Setelah bersantap dengan elegan anda dapat menikmati menonton bioskop seolah di bioskop pribadi.

5. Teater Castro, San Fransisco, AS

Teater Castro Bioskop Unik
Kalau pada umumnya gedung tua di jadikan sebagai museum, maka gedung tua yang satu ini dioperasikan sebagai bioskop. Ruang menontonnya benar-benar membuat anda merasa sedang menonton sebuah teater. Pernak-pernik dalam teater hampir semuanya juga tersedia di sini. Tetapi walaupun tampilannya klasik, bioskop ini telah dilengkapi dengan teknologi modern untuk memanjakan pengunjungnya.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar