Jumat, 22 Februari 2013

Home » » Soal 'Gantung di Monas', Ini Kata Orang Dekat Anas

Soal 'Gantung di Monas', Ini Kata Orang Dekat Anas


Anas Urbaningrum (Foto: Heru/Okezone)



JAKARTA - "Satu rupiah saja Anas korupsi kasus Hambalang, gantung Anas di Monas". Itulah janji Anas saat namanya disebut-sebut terkait kasus dugaan korupsi proyek Sport Center Hambalang. Bogor, Jawa Barat.

Janji itu kini dipertanyakan banyak kalangan. Semenjak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan dua alat bukti yang menyeret nama Ketua Umum Partai Demokrat sebagai tersangka.

Lantas apa kata orang-orang dekat Anas menyikapi rasa penasaran masyarakat ihwal realiasi janji Anas tersebut? Abdul Kholik, teman seperjuangan Anas di Pengurus Besar HMI membelanya. Kata dia, Janji Anas untuk digantung di Monas jika terbukti turut menikati uang dari proyek Hambalang merupakan keyakinan Anas benar-benar tidak bersalah.

"Itu justru sebuah tekad keyakinan bahwa beliau tidak terlibat, ini hanya politik yang dibungkus hukum. Orang-orang di partai ingin menggusur Anas," kata Kholik di kediaman Anas di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (23/2/2013).

Mengenai sosok Anas, di mata Kholik merupakan orang yang sederhana dan tidak pernah membuat konflik dengan orang lain. Kholik mengaku tidak percaya dengan penetapan status Anas menjadi tersangka.

"Saya enggak percaya beliau seperti itu. Beliau orang baik, mudah akrab dengan kawan, tidak menciptakan musuh, gak banyak tingkah," imbuh Ketua HMI bidang Pembangunan Nasional periode 1997-1999 ini.

(ded)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar