Jumat, 01 Februari 2013

Home » , » 5 Tahun ke Depan Smartphone Dapat Mendeteksi Aroma dan Rasa

5 Tahun ke Depan Smartphone Dapat Mendeteksi Aroma dan Rasa



Pernah mendengar ponsel yang dapat Mencium bau atau rasa? Kami belum baik, meskipun kami sangat menyadari bahwa perangkat mobile saat ini sudah bisa "melihat" dan "mendengar" Anda melalui kamera dan mikrofon. Telepon sekarang dapat bahkan "merasa" sentuhan Anda, karena touchscreen-enabled perangkat yang semakin menjadi populer, dan mulai ke tepi keluar mereka dengan keypad fisik.

Tapi di masa depan, smartphone kami mungkin bisa mencium bau dan rasa kita, dengan sensor baru yang dikembangkan oleh produsen smartphone. IBM benar-benar meramalkan bahwa dalam waktu lima tahun, perangkat mobile kami akan dapat meniru kelima indera: sentuhan, penglihatan, pendengaran, rasa dan bau. Teknologi ini hanya mungkin sekitar sudut.

Untuk satu, Teknologi bersikeras, sebuah startup berbasis di San Francisco, sedang mengembangkan chipset mobile yang Adamant Menurut CEO Sam Khamis "dapat mengambil indera penciuman dan rasa dan mendigitalkan mereka.", Sistem mereka menggunakan kombinasi dari sekitar 2.000 sensor untuk mengidentifikasi aroma. Hal ini bahkan lebih besar dari sekitar 400 saraf penginderaan di hidung manusia rata-rata. Untuk meletakkan segala sesuatu dalam perspektif, hidung anjing memiliki sekitar 2.000 sensor, yang membuat chip Adamant dikembangkan lebih sensitif daripada manusia rata-rata - mungkin cukup baik untuk mengendus aroma tertentu seperti untuk anjing.Dalam rasa buruk (dan napas)

Manusia memiliki satu keunggulan yang melekat, meskipun. Sementara sensor komputer dengan mudah dapat mendeteksi bau tertentu seperti bahan kimia atau asap, ini mungkin memiliki kesulitan untuk mengidentifikasi kombinasi, seperti pizza panas dan cookie kue di dapur yang sama, misalnya. Tapi ada aplikasi praktis yang Adamant berharap untuk memenuhi dalam beberapa tahun mendatang. Kepala di antara ini adalah mendeteksi bau mulut.

"Halitosis, atau pelacakan bau mulut, adalah sesuatu yang kita benar-benar tertarik," menyindir Khamis, mengatakan itu adalah sesuatu yang bahkan teman terdekat Anda mungkin akan kesulitan memberitahu Anda tentang. Tapi begitu smartphone Anda dapat mendeteksi Anda tidak benar-benar menyenangkan berbau saat Anda sedang berbicara, maka Anda pasti mendengarkan.

Adamant mengatakan teknologi ini jauh dari sempurna, dan bahwa mereka akan merilis sebuah produk di pasar dalam waktu dua tahun. Pertama di antara ini akan menjadi plug-in aksesori ke smartphone (awalnya iPhone), yang akan dijual seharga $ 100. Khamis mengatakan bahwa setelah perangkat keluar, itu tidak hanya akan memberitahu Anda bahwa Anda memiliki bau mulut, tetapi sebenarnya akan dapat menunjukkan asal-usul kondisi Anda melalui aplikasi mobile disertakan.Medis aplikasi

Di luar bau mulut, meskipun, sebuah smartphone yang dapat mengidentifikasi aroma akan memiliki banyak aplikasi lain yang mungkin memiliki kepentingan yang lebih besar di masyarakat. Misalnya, pemerintah akan dapat menggunakan smartphone sebagai pengganti untuk Breathalyzer biasa, yang dapat membantu mengidentifikasi tidak hanya apakah driver yang mabuk, tapi apa substansi dia sedang di bawah pengaruh.
Dalam bidang medis, "berbau" smartphone mungkin dapat memonitor gula darah, untuk pemeliharaan pasien diabetes '. Fasilitas kesehatan akan mampu mendeteksi bahan infeksius udara (virus, bakteri) secara real time. Bahkan dalam hal-hal sehari-hari biasa, ini juga akan bekerja. Adamant meramalkan aplikasi pelacakan kalori, yang dapat melacak metabolisme secara real time.

Atau bisa sesederhana membuat saran gaya hidup sehari-hari yang mungkin akan berguna bagi kita, pengguna smartphone. Lain kali kita pegang telepon kami telinga kita, telepon kami diam-diam mungkin berkata: "Anda perlu mandi!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar