Kamis, 18 Oktober 2012

Home » VW Bakal Ikut Ramaikan Jajaran Mobil Murah

VW Bakal Ikut Ramaikan Jajaran Mobil Murah



VW Bakal Ikut Ramaikan Jajaran Mobil Murah


Untuk saat ini memang telah ramai menjadi bahan pembicaraan mobil murah kolaborasi Toyota-Daihatsu yaitu Ayga dan Ayla. Namun persaingan ini bakal semakin ketat dengan pesaing yang datang dari pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) siap membuat varian mobil murah.

Seperti yang dilansir Motorbeam, Selasa (09/10), pabrikan Volkswagen yang bermarkas di Wolfsburg ini sedang mempersiapkan mobil murah dengan harga kisaran 5.000 Euro - 10.000 Euro atau setara Rp 62 jutaan - Rp 124 jutaan. Namun rencana pembuat mobil murah ini, VW akan membutuhkan waktu sekitar dua tahun.

Rencana pembuatan varian mobil murah ini kabarnya akan ditujukan ke pasar mobil di Asia Tenggara dan Afrika yang tidak menutup kemungkinan juga di Indonesia. Jika benar, dugaan untuk sementara untuk mobil murah dari Volkswagen akan mengarah pada VW Up! yang pernah diperlihatkan di Frankfurt tahun 2011.

VW Up! saat diperkenalkan di Frankfurt 2011 lalu dibekali mesin bensin 1.0-liter tiga silinder. Tidak hanya itu, VW Up saat itu juga dikatakan akan dibekali teknologi plug-in hybrid. Tapi untuk saat ini sebagai mobil murah akan sangat berat atau bahkan tidak mungkin menggunakan teknologi hybrid yang masih terkenal mahal.

Untuk menanggapi hal ini pihak Volkswagen dalam waktu dekat kabarnya akan mempresentasikan langkah yang akan dilakukan dalam menghadapi pasar mobil murah ini, Selain itu, VW mempersiapkan langkah ini untuk mencegah kebangkitan Datsun yang menyasar ke negara berkembang di Asia Tenggara.(kpl/vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar