Kamis, 25 Oktober 2012

Home » 5 Kapal Selam yang Tidak Biasa

5 Kapal Selam yang Tidak Biasa

[UNIKNYA.COM]: Tidak hanya James Bond seorang yang mesti merasakan bagaimana teknologi mobilitas bawah laut yang berhasil diciptakan Q (Quartermaster). Tapi kini, Andapun dapat merasakannya. Melalui kapal selam mini yang mampu dimiliki secara perorangan. Kapal-selam-kapal selam ini dibuat oleh beerapa perusahaan pembuat perahu bahkan sampai dengan dibuat secara perorangan. Anda juga bisa mencobanya! Atau bahkan membuatnya! Simak artikel berikut:

1. Hyper-Sub
Bagi Anda yang memiliki penghasilan berlebih, Anda bisa menikmati sensasi menyelam dengan menggunakan kapal selam mewah yang biaya sewanya mencapai $ 3.500.000. Kapal selam ini memiliki dwi fungsi sebagai perahu dan juga kapal selam. Dikembangkan oleh perusahaan Marion Hyper-Submersible, yang telah 31 tahun lamanya mendesign dan mengkonstruksi kapal ini. Dan sekarang kapal ini siap digunakan dan dipasarkan,mengubah industri untuk kapal selam pribadi yang baik!

Sebagai perahu, kapal ini dapat mencapai kecepatan hingga empat puluh knot, sementara sebagai kapal selam – dia mampu menyelam hingga kedalaman 80 meter.



Hyper-Sub (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

2. Yellow Submarine

Yellow Submarine adalah kapal selam pribadi, yang mampu menampung dua orang dan mampu menyelam ke dalam air hingga mencapai kedalaman 300 meter. Kapasitas oksigennya, setara dengan kemampuan menyelam selama enam jam. Dilengkapi dengan lampu halogen, frekuensi tinggi pemancar radio, navigasi GPS. Kapal selam ini dilego dengan harga tidak kurang dari $ 2 juta.



Yellow Submarine (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

3. X – Sub

Secara teknis kapal ini bukanlah kapal selam sebenarnya. Melainkan sebuah perahu yang memiliki kabin terbalik yang terbenam di dalam air. Kabin ini memiliki jarak pandang luas yang terdiri dari dinding kaca aklirik dengan tiga sisinya. Dapat membawa dua orang penumpang, dengan menikmati panorama pemandangan bawah laut yang dangkal.



X - Sub (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

4. Seabreacher X
Seabreacher X – merupakan alat transportasi yang luar biasa, merupakan sejenis perahu berbentuk ikan hiu yang mampu meluncur dipermukaan dan tenggelam, seperti halnya kapal selam. Merupakan kapal selam pribadi yang dikembangkan oleh perusahaan bernama sama Seabreacher. Seabreacher X dapat mencapai kecepatan 50 mil per jam di atas air dan 25 mil per jam di bawah air, dapat melompati air sekitar 4 meter. Dilengkapi Peralatan teknis lainnya seperti periskop dengan kamera video, yang mengirimkan gambar pada layar LCD saat berada di bawah air, dan sistem GPS-navigasi dan audio onboard. H anya diproduksi 10 buah.



Seabreacher X (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

5. Super Falcon
Super Falcon merupakan nama sebuah kapal selam berbentuk peluru yang diciptakan oleh insinyur kelautan Graham Hawkes. Super Falcon kapal selam pribadi dengan memakan anggaran pembuatan mencapai $ 1,5 juta, yang bekerja pada sistem penggerak baterai, dengan propoler atau baling-baling pada bagian belakangnya. Daya yang disediakan oleh baterai 48-volt. Super Falcon ini dirancang untuk dua penumpang. Dengan kecepatan jelalajahnya mencapai 3,5meter/menit. (**)



Super Falcon (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

Sumber: trinsi.com, uniknya.com, Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar