Rabu, 24 Oktober 2012

Home » Samsung Luncurkan Galaxy S III Mini

Samsung Luncurkan Galaxy S III Mini


Samsung Luncurkan Galaxy S III Mini

Seoul (AFP/ANTARA) - Samsung Electronics pada Jumat meluncurkan versi compact dari smartphone Galaxy S III andalannya, dengan layar sentuh yang ukurannya disesuaikan dengan iPhone 5 yang dilucurkan saingannya, Apple.

Galaxy S III Mini memiliki layar sentuh berukuran empat inci, lebih mungil dibandingkan dengan versi pendahulunya 4,8 inci, namun pengurangan ukuran tersebut sebanding dengan penawaran harga teknis.

Layar itu memiliki resolusi 800x480 pixel dibandingkan dengan pendahulunya yang memiliki 1,280x720 pixels, kameranya memiliki resolusi lima megapixel dibandingkan dengan pendahulunya yang memilii delapan megapixel, dan prosesor dual-core 1.5GHz dari Galaxy S III tersebut telah diturunkan menjadi 1 GHz.

“Ini bisa menjadi sebuah pilihan yang optimal bagi konsumen yang mencari smartphones yang lebih praktis,” ujar pihak Samsung dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan itu belum memberikan rincian harga maupun tanggal peluncuran penjualan.

Layar Galaxy S III Mini memiliki ukuran yang sama seperti iPhone 5 yang diluncurkan Apple bulan lalu, namun fiturnya yang dikurangi membuatnya harus mengalami persaingan berat melawan iPhone 5.

Samsung dan Apple baru-baru ini terlibat dalam pertempuran hukum yang tersebar di 10 negara atas dugaan pelanggaran hak paten.

“Satu-satunya iPhone yang mungkin mampu dikalahkan Galaxy S III Mini adalah 3GS dari 2009,” ungkap sebuah ulasan di Los Angeles Times, yang mengatakan bahwa ketidakmampuan Mini untuk terhubung dengan jaringan 4G adalah hal yang “tidak dapat diterima untuk ponsel manapun yang berusaha menjadi yang terunggul.” (ai/pt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar