Kamis, 18 Oktober 2012

Home » Dutro Bus 110 SDBL Microbus 4 Roda

Dutro Bus 110 SDBL Microbus 4 Roda


Pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga kategori 3, Ranger.



Hino Dutro Bus 

VIVAnews - Sejak tahun 2000 bahkan hingga saat ini Hino menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga kategori 3, Ranger.

Terbukti pada semester I/2012, Hino menguasai 55,48 persen market share kategori 3 dengan total penjualan sebanyak 10.636 unit.

Sedangkan untuk Dutro, truk kecil (kategori 2), marketshare di semester I/2012 mencapai 11,76 persen (6.460 unit). Penjualan ini meningkat 64,25 persen berdasarkan perbandingan dalam kurun waktu yang sama tahun sebelumnya, 2011. Ini artinya penjualan Dutro pun meningkat tahun demi tahun.

Salah satu kendaraan niaga yang menjadi andalan Hino ialah Dutro Bus 110 SDBL, yakni mikrobus 4 roda yang memiliki sasis terpanjang di kelasnya dengan muatan kapasitas 23 tempat duduk. Sangat cocok dijadikan kendaraan travel antar kota maupun dalam kota.

Microbus 110 SDBL ini menggunakan mesin 4 langkah segaris 110 PS dilengkapi dengan Turbo Charge Intercooler membuat pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Power Steering, ketika parkir atau belok melalui jalan berliku menjadi lebih mudah. Juga dilengkapi dengan Telescopic dan Tilt Steering untuk pengaturan dan pennyesuaian postur pengemudi supaya lebih nyaman dan aman dalam berkendara.

Didukung transmisi yang kuat dengan gear ratio yang disesuaikan, mempunyai daya tanjak gigi awal lebih kuat dan laju gigi akhir cepat pada saat overdrive, menjadikan bus ini lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar.

Selain itu, kipas pendingin radiator dilengkapi dengan Fan Cluth, dapat mengurangi suara bising mesin. Menggunakan Battery Parallel, kapasitas battery aki bertegangan listrik 12 volt 60Ah x 2 dengan type 55D26R/2 dan Soft Spring, sistem per daun lebih lembut dan lebih nyaman dalam berkendara jauh sekalipun.

Hino Indonesia berkerjasama dengan Transtech ( Produsen terbesar wingbox di Jepang, anak usaha Hino Motors, Ltd.) mengembangkan juga Wingbox dengan berbagai macam keunggulan yaitu, konstruksi wingbox dengan celah Center Beam yang minimal, anti bocor, kokoh, tahan karat, mudah di operasikan dan aman.

Material body wingbox dibuat dengan kualitas tinggi dan presisi sehingga produk wingbox ini lebih tahan lama, kekuatan mesin yang lebih besar dan kuat serta ruang / Space Muatan lebih besar, kubikasi extra maksimal. Body wingbox ini tersedia untuk unit Hino Ranger FL 235 JW dan FL 260 JW.

Pelayanan Purna Jual
Saat ini, Hino memiliki 3 parts depo, yaitu, di Banjarmasin, Samarinda, dan Surabaya. Untuk tahun 2012 ini, Hino akan menambah 2 parts depo lagi, di Medan serta Balikpapan.

Sedangkan untuk menunjang pelayanan perbaikan kendaraan, saat ini lebih dari 60 unit mobile workshop yang tersebar di dealer-dealer Hino di seluruh Indonesia, siap mendatangi konsumen ke daerah operasional.

Kendaraan Dutro yang telah dijadikan workshop berjalan ini telah difasilitasi dengan peralatan penunjang yang sangat komplit, seperti: genset, kompresor, power oil, mini crane, Transmission Jack, dan sebagainya, sehingga dapat melakukan perbaikan ringan hingga perbaikan besar (misal ovehaul mesin). (WEBTORIAL)
© VIVA.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar