Selasa, 23 Oktober 2012

Home » Tips menghilangkan Minyak di wajah dengan cepat

Tips menghilangkan Minyak di wajah dengan cepat


Memiliki wajah yang berminyak memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi bagi seorang wanita, bisa mengurangi kecantikan diri. Jumlah minyak pada wajah biasanya berbanding lurus dengan jumlah jerawat di wajah, jadi dengan menghilangkan minyak di wajah sama saja dengan usaha untuk menghilangkan jerawat.. Wajah yang berminyak biasanya akan terlihat mengkilat, jika seorang laki-laki memiliki wajah berminyak biasanya tidak terlalu terlihat, sebab diimbangi dengan pemakaian minyak rambut.

Saya juga adala orang yang menjadi tempat langganan memiliki wajah berminyak, sehingga jerawat pun tak dapat dihindarkan. Berbagai jenis obat-obatan dan produk iklan telah saya gunakan selama masa SMA, tetapi hasilnya nihil. Saat ini masa kuliah saya sudah tidak lagi memiliki banyak jerawat dan minyak diwajah sudah hilang. Ternyata ada beberapa cara alami menghilangkan minyak diwajah tanpa menggunakan berbagai produk-produk seperti di dalam iklan. Kali ini saya akan membagikan beberapa tipsnya.

Penyebab utama munculnya minyak pada wajah.

Jika anda telah berhasil menghilangkan minyak diwajah anda, maka sebaiknya anda menjaga agar wajah anda tidak kembali berminyak. Berikut ini beberapa faktor utama penyebab munculnya minyak pada wajah.

1. Faktor makanan

Makanan yang anda konsumsi ternyata berdampak pada wajah anda, jika anda sering mengkonsumsi makanan berlemak maka jerawat maupun minyak akan muncul di wajah anda. Oleh karena itu kurangi konsumsi lemak dan ganti dengan makanan dari tumbuhan

2. Keturunan

Buah tak jatuh jauh dari pohonnya. Jika orang tua anda dahulu juga memiliki wajah yang berminyak maka anda juga kemungkinan akan memiliki wajah berminhyak seperti orang tua anda

3. Kesalahan menggunakan alat kosmetik

Dalam memilih kosmetik sebaiknya anda pintar memilih kosmetik yang sesua dengan kulit anda, sebab beberapa jenis kosmetik bersifat sensitif pada jenis kulit anda. Sebaiknya anda konsultasikan dahulu pada dokter ahli mengenai jenis kulit anda

4. Faktor Hormon

Masa remaja adalah masa perkembangan hormon yang cukup pesat, ketidakseimbangan hormon menjadi pemicu timbulnya minyak pada wajah anda. Wajah berminyak sejatinya akan hilang dengan sendirinya saat telah dewasa nanti, coba lihat orang tua anda, tidak ada lagi yang memiliki wajah berminyak bukan?.

Cara menghilangkan Minyak di wajah

1. Gunakan tomat/ketimun.

Sebelum tidur malam, gosoklan irisan tomat atau ketimun di seluruh bagian wajah anda setiap hari. Menggunakan tomat lebih murah meriah dibandingkan ketimun, dan juga mudah didapatkan di pasaran.

2. Gunakan Air hangat

Dipagi hari sebelum mandi, sempatkan untuk membuat air panas, kemudian celupkan kain bersih ke dalam air panas tadi, lalu lapkan kewajjah anda yang telah digosokkan dengan tomat pada malam harinya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak di bagian wajah anda.

3. Gunakan Bengkoang dan kentang

Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah (akan dibahas pada artikel selanjutnya)

Itulah beberapa cara menghilangkan minyak diwajah, cukup mudah bukan? 

Selamat mencoba semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar