Kamis, 25 Oktober 2012

Home » » 7 Aplikasi Pelindung Ponsel

7 Aplikasi Pelindung Ponsel

Ponsel saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia ponsel pun kini bukan hanya digunakan untuk telpon dan sms saja banyak hal yang bisa di lakukan dengan ponsel bahakan data data penting pun biasa ditaruh di ponsel.

Namun apa jadinya jika ponsel yang kamu miliki sampai hilang pastinya kerugian besar akan menghapiri kamu selain rugi atas ponsel yanng hilang data yang penting dalam ponsel kamu juga akan hilang, jika data penting tadi sampai disalh gunakan oleh si pengambil ponsel pastinya akan sangat merugikan si pemilik ponsel. Karena pentingnya ponsel alangkah baiknya jika kamu melindungi ponsel ponsel kamu dengan beberapa aplikasi pelindung. Nah kamu ingin tahu aplikasi apa saja yang bisa melindungi ponsel kamu simak 7 Aplikasi Pelindung Ponsel seperti dikutip dari detik.com berikut ini.

1. Find My iPhone


Takut kehilangan perangkat iPhone, iPad, atau iPod Touch Anda? Mungkin aplikasi ini bisa sedikit mengikis kekhawatiran tersebut.

Find My iPhone akan menggunakan perangkat iOS lain untuk menemukan perangkat yang hilang, pengguna hanya perlu memasukan Apple ID lalu aplikasi ini akan melakukan tugasnya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan Find My iPhone terhadap perangkat yang hilang, seperti menunjukkan lokasinya di peta, memutar suara, mengirimkan pesan, mengunci device dari jarak jauh, atau bahkan menghapus seluruh data di perangkat yang dicari.

2. Where’s My Droid


Where’s My Droid adalah aplikasi pelacak khusus untuk perangkat Android. Aplikasi ini bisa mengirimkan SMS, menunjukkan lokasi ponsel di Google Maps, dan membunyikan suara dengan keras.

Aplikasi ini disediakan secara cuma-cuma oleh Alienman Tech di Google Play Store.

3. Lookout


Lookout adalah sepaket aplikasi keamanan untuk ponsel. Kenapa dibilang sepaket? Karena aplikasi ini mampu melacak ponsel, menghapus data, hingga mempringati pengguna jika mendeteksi virus dan program jahat lainnya.

Aplikasi besutan Lookout Mobile Security menyediakan beberapa tips soal bagaimana memaksimalkan keamanan ponsel.

4. TigerText


Jika aplikasi lain mampu melacak atau menghapus data, TigerText justru menawarkan sistem keamanan yang berbeda. Aplikasi ini bisa mengenkripsi pesan yang akan dikirim, hal ini bisa berguna bagi para pebisnis untuk menjaga kerahasiaan data.

Selain itu aplikasi ini juga mampu mengubah ponsel menjadi pager agar bisa berkomunikasi dengan instansi kesehatan secara instan. Seluruh data yang keluar masuk melalui aplikasi ini pun dienkripsi dengan baik.

Asyiknya, aplikasi ini tersedia secara gratis untuk iPhone, Android, BlackBerry dan Windows Phone.

5. Silent Circle


Silent Circle adalah aplikasi pengacak email dan pesan instan yang dirancang untuk militer, namun belakangan mulai digunakan juga oleh masyarakat umum.

Aplikasi ini memiliki tingkat keamanan yang cukup baik karena dirancang oleh pakar sistem keamanan bernama Phil Zimmermann yang berkolaborasi dengan militer Amerika Serikat.

6. eWallet


Jangan salah kaprah dengan namanya dulu, ini bukan ‘dompet digital’, melainkan aplikasi pengingat password di ponsel Android, iPhone dan BlackBerry.

Tapi bukan cuma sebagai pengingat, eWallet juga bisa membantu pengguna untuk menggunakan password yang lebih kuat tanpa harus kesulitan mengingatnya. Menarik bukan?

7. Call Blocker


Aplikasi ini bisa dipakai untuk mereject panggilan telepon dan SMS yang tidak diinginkan. Di dalamnya pengguna juga bisa membuat black list nomor-nomor tertentu, melakukan pengalihan panggilan, atau membalas dengan SMS khusus.

Selain itu Call Blocker juga dipakai untuk membackup kontak saat pengguna ingin mengganti perangkat.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar