Minggu, 02 Desember 2012

Home » » Ferrari: 2013 Musim Terberat di F1

Ferrari: 2013 Musim Terberat di F1


Stefano Domenicali (REUTERS/Edgar Su)

VIVAnews - Ferrari menatap musim depan dengan penuh kecemasan. Tim prinsipal Stefano Domenicali bahkan melihat 2013 sebagai yang terberat di sepanjang sejarah ajang balap jet darat.

Tentu saja Domenicali punya alasan kuat. Menurutnya, kesulitan terbesar di 2013 adalah masing-masing tim harus mempersiapkan diri untuk dua musim sekaligus.

Diketahui pada 2014, FIA (federasi otomobil internasional) telah menetapkan regulasi baru soal mesin dan sistem energi. Pada musim itu seluruh tim wajib memakai mesin 1.6-liter V6 dengan konfigurasi enam silinder dari sebelumnya empat silinder.

"Musim depan akan sangat sulit. Kami harus mengerjakan dua proyek paralel," kata Domenicali dikutip Autosport, Minggu, 2 Desember 2012.

"Kami harus memastikan mobil untuk 2013 bekerja dengan baik, sementara di lain sisi tim juga harus mempersiapkan diri terhadap perubahan besar di 2014," sambungnya.

Meskipun demikian Domenicali tetap bertekad untuk bisa membuat timnya tampil maksimal di musim depan. Dia percaya dengan pengalaman yang dimiliki, awak Ferrari dapat mengatasi semua problem itu.

© VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar