Minggu, 30 Desember 2012

Home » » Kelebihan Kusen & Jendela Aluminium

Kelebihan Kusen & Jendela Aluminium


Kusen Aluminium

Saat ini penggunaan kayu sebagai material kusen untuk konstruksi bangunan, hampir boleh dikatakan sudah jarang sekali. Kalau dulu sebelum aluminium ditemukan, tak ada pilihan lain selain menggunakan kusen berbahan kayu. Tetapi zaman sudah berubah apalagi bentuk, warna kusen ada berbagai rupa. Apalagi untuk bangunan-bangunan multifungsi seperti ruko, rukan, gedung perkantoran, showroom, gedung multi fungsi, dsb.. boleh dikatakan penggunaan kusen kayu sudah ditinggalkan. Bukan saja kontraktor ataudeveloper yang tidak ingin menggunakan kusen kayu melainkan tuntutan dari konsumen atau pemilik unit bangunan itu sendiri.


Ada beberapa alasan mengapa kusen kayu ditinggalkan oleh peminatnya. Beberapa di antaranya adalah seperti:
  • Kusen kayu lebih berat. Tak heran untuk pintu sering turun kena lantai.
  • Kusen kayu mudah lapuk apalagi di musim hujan.
  • Kusen kayu sering dimakan rayap apalagi untuk daerah tropis seperti Indonesia.
  • Kusen kayu harganya semakin mahal karena penebangan hutan dilarang.
  • Kusen kayu tidak beragam warna.
  • Kusen kayu tidak fleksibel beraneka rupa.
  • Tidak mendukung program Go-Green.
Lain halnya dengan kusen aluminium. Hampir semua bentuk penggunaan kusen kayu bisa digunakan kusen aluminium juga. Selain itu, aluminium ada banyak rupa, ragam dan warna yang bisa dibentuk dengan begitu indah. Bahkan bisa menahan kaca yang sedemikian berat dan beraneka jenis juga. Tentu harus dikerjakan secara profesional oleh tukang aluminium itu sendiri. Kami dari Layindo Aluminium spesialis menawarkan pemasangan, pengerjaan kusen-kusen aluminium dengan harga yang sangat bersaing. Apapun itu bentuk bangunan, keperluan Anda bisa dikerjakan oleh kami secara baik dan profesional.


Berhubung merek aluminium di pasaran ada beraneka ragam yang tentunya akan memberikan harga berbeda, namun kami secara khusus hanya menawarkan 3 produk aluminium saja, ditambah 1 produk aluminium powder coating. Mengapa kami hanya menawarkan tiga rupa atau tiga merek kusen aluminium tersebut? Tak lain untuk kualitas produk yang dihasilkan itu sendiri. Harga yang lebih murah jika tidak menggunakan produk Alexindo, YKK atau Superex, maka kami tidak pernah menjamin bahwa kualitas pintu, casement, kusen ruangan, sliding door, dsb.. akan bertahan di atas dua tahun. Kami sudah berpengalaman mengerjakan semua produk-produk yang ada. Dan kami sudah mengetes semua produk kusen aluminium yang ada di pasaran. Percayalah kepada kami untuk masa depan bangunan Anda itu sendiri.

Berikut ini adalah produk kusen aluminium yang kami tawarkan:
Sedangkan di bawah ini adalah beberapa gambar perbandingan antara penggunaan material kayu dan aluminium sebagai pintu atau jendela.

Contoh pintu utama berbahan kayu untuk rumah mewah. Penggunaan pintu kayu ini masih sering karena pertimbangan pintu utama saja. Agar tidak terlihat interior rumah dari luar jalan raya. Anda masih bisa menggunakan pintu utama berbahan kayu seperti ini. Pilihlah kayu-kayu berkualitas bagus meski harganya memang mahal.


Contoh penggunaan kusen aluminium sebagai pintu utama. Kalau ini terlihat memang lebih minimalis, ringan dan simpel. Untuk rumah-rumah minimalis atau rumah mewah yang memiliki taman di mana dari arah luar atau jalan raya tidak langsung bisa melihat rumah, tentu bisa jadikan alternatif. Atau bisa juga jadikan sebagai pilihan pintu interior berikutnya.


Jendela berbahan kayu yang sering kita jumpai. Terkecuali untuk pintu utama, maka kami lebih menyarankan jendela kayu diganti jendela aluminium karena beberapa pertimbangan di atas yang sudah kami sebutkan.


Pintu utama berbahan aluminium folding. Bisa dilipat dan digeser. Sekali lagi hanya untuk rumah atau toko yang tidak langsung menghadap jalan raya. Misalnya masih ada taman dan pintu pagar berjarak minimal 5 meter dari jalan raya. Supaya tidak mudah diintip atau dilihat orang dari luar isi rumah kita.


Contoh jendela aluminium yang digunakan untuk bangunan di tepi pantai. Tentu untuk bangunan di tepi pantai yang hawanya sangat panas di siang hari dan begitu dingin di malam hari, tentu penggunaan kusen jendela berbahan kayu sangatlah tidak logis. Cepat mengelupas, kayu cepat kering yang akibatnya tidak tahan lama. Meski bisa saja rayap tidak akan menghampiri bangunan di tepi pantai. Solusinya bisa gunakan kusen. Lebih ringan dan warnanya pun bervariasi.


Kalau yang satu ini adalah pintu utama berbahan aluminium khusus. Produk seperti ini dikerjakan secara teliti dan khusus. Ini contoh untuk bangunan-bangunan rumah di daerah Australia. Untuk Indonesia belum pernah kami temukan secara khusus dan belum pernah kami kerjakan. Bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.


Kalau yang ini adalah pintu utama berbahan aluminium. Warna yang digunakan adalah putih powder coating. Sedikit mirip dengan pintu-pintu swing yang ada di pintu-pintu minimarket.



Pintu aluminium folding berwana abu-abu. Biasanya bagus dan cocok untuk digunakan di interior ruangan yang menyatukan ruangan-ruangan di dalam rumah. Bisa menyatukan ruang tamu dengan taman, ruang keluarga dengan ruang kolam renang, dsb. Hampir jarang orang menggunakan kusen berbahan kayu lagi.


Penggunaan kusen aluminium sebagai pintu folding. Kalau contoh yang ini menghubungkan ruang bersantai dengan kolam renang. Kalau luas tanah Anda mencukupi, Anda bisa menggunakan pintu foldingseperti ini. Terlihat lebih indah, tahan lama, tidak lapuk dan tentunya memberikan pencahayaan yang bagus untuk rumah. Hemat listrik.

1 komentar:

  1. Blog yang menarik.. kunjungi juga blog penjualan kusen kayu jendela dll untuk berbagai jenis dan ukuran kayu sesuai pesanan yang terletak di DKI JAKARTA dengan harga yang lebih terjangkau dan tetap menajaga kepuasan pelanggan di kusenkayupintu.blogspot.com

    BalasHapus