Senin, 31 Desember 2012

Home » » Surga Tropis di Ujung Cula Jawa

Surga Tropis di Ujung Cula Jawa

Keindahan tiada tara Pantai Tanjung Lesung, Banten.


Memasuki Pandeglang rona wajah lemas berubah agak ceria, maklum saja banyak sekali petunjuk yang memetakan jarak menuju Tanjung Lesung. Artinya tak lama lagi kami akan segera tiba di lokasi tujuan. Menapaki kawasan yang berjarak 170 kilometer dari Jakarta ini, tidak banyak infrastruktur jalan yang rusak, namun agak sempit dan banyak tikungan tajam. Jadi saat berkendara perlu ekstra hati-hati, terutama mengatur ritme kecepatan kendaraan yang Anda tumpangi.



Tidak lama berselang, tibalah kami di tempat yang dituju, Tanjung Lesung. Takjub kami dibuatnya. Ternyata pantainya benar-benar indah. Pasirnya sangat putih dan halus, Lautnya dangkal berwarna hijau tosca jernih dan tenang. Karena jernihnya kita bisa melihat isi dalam laut, seperti terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang berenang-renang di sekitarnya.



Menjelang sore air laut mulai menyurut, karang-karang yang tadinya tertutup air dangkal mulai membentuk pola-pola yang menarik dengan warna pastel coklat berpadu secara harmonis. Di atas horizon matahari berwarna oranye kemerahan terlihat sangat cantik dengan langit lembayung di sekelilingnya. Landscape yang sempurna! Cukup lama kami menghabiskan waktu di bibir pantai dengan hembusan angin, dan sambil menikmati kelapa muda tentunya.



Malam hari pun terasa sangat hangat, tidak banyak yang kami lakukan selain menghabiskan waktu dengan sekedar berbagi cerita dan bercanda dengan teman yang lain di Tanjung Lesung Resort. Kami sepakat untuk menghabiskan malam disini. Menjelang pagi kamipun sudah bersiap di pantai untuk bersnorkling ria melihat secara langsung terumbu karang dengan koral-koral cantik yang sebelumnya kami lihat hanya di permukaannya saja. Di tempat ini ada jasa penyewaan peralatan snorkeling ataupun diving yang disediakan pengelola resort. Anda dapat menikmati birunya laut, pasir putih, serta karang-karang cantik. Keunikan dari laut di Tanjung Lesung adalah kadar garamnya yang cukup tinggi, sehingga tak akan tenggelam walaupun Anda tidak mengenakan pelampung. Manjakan mata dengan melihat karang berbentuk unik, siput-siput kecil, serta ikan berwarna-warni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar