Jumat, 28 Desember 2012

Home » , » 5 Aplikasi Terbaik untuk Smartphone dan Tablet di 2012

5 Aplikasi Terbaik untuk Smartphone dan Tablet di 2012



Liputan6.com, Jakarta : Sepanjang tahun 2012, terdapat ratusan aplikasi yang diluncurkan untuk smartphone dan tablet. Ya, keuntungan memakai smartphone dan tablet seperti iPhone, iPad dan Android memang sangat banyak. Salah satunya bisa men-download aplikasi gratis ataupun yang berbayar mulai dari aplikasi photo sharing hingga majalah digital.

Diantara sekian banyak aplikasi, berikut ini 5 aplikasi terbaik untuk smartphone dan tablet di tahun 2012 menurut UsaToday, Kamis (27/12/2012).

1. Action Movie FX
Aplikasi gratis untuk perangkat Apple ini memungkinkan Anda menambahkan efek khusus ala Hollywood. Caranya, rekam sesuatu yang ada di sekitar Anda dengan kamera perangkat mobile Anda, lalu tambahkan virtual animasi seperti serangan rudal dan efek lainnya pada rekaman tersebut. Ada puluhan efek yang tersedia dalam aplikasi ini, namun beberapa diantaranya ada yang berbayar.

2. Songza
Songza adalah aplikasi musik streaming yang dilengkapi custom playlist. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya memilih lagu yang tepat sesuai mood, lokasi dan genre. Misalnya "Music While Working", "Music for a Weekday Dance Party", "The Holidays" atau mungkin "Songs in Apple Commercials". Anda juga dapat men-share playlist favorit Anda kepada teman-teman Anda. Aplikasi ini tersedia di Apple iOS, Android, dan Kindle Fire.

3. Google Maps
Google Maps adalah aplikasi penunjuk arah milik Google untuk perangkat mobile. Sebelumnya Google Maps pernah ditendang dari Apps Store lalu menggantinya dengan aplikasi Maps milik Apple sendiri. Namun rupanya aplikasi peta Apple tidak berjalan baik. Banyak keluhan datang terkait ketidakakuratan peta tersebut.

Pada pertengahan Desember lalu, aplikasi Google Maps kembali hadir di Apps Store dengan sejumlah fitur yang lebih baik termasuk teknologi Street View dan arah angkutan umum. Google juga menambahkan foto-foto seperti situasi kondisi lalu lintas, informasi angkutan umum serta Street View. Google Maps kini juga sudah tersedia untuk perangkat Android dan Blackberry.

4. Snapguide
Jika Anda ingin membuat panduan atau tutorial yang dilengkapi foto, aplikasi Snapguide sangat tepat digunakan. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat panduan seperti panduan memasak dan sebagainya. Pada setiap panduan Anda juga dapat menyelipkan foto atau video, serta menambahkan penjelasan langkah-langkah panduan tersebut di bagian bawah layar.

5. Pocket
Pocket adalah aplikasi yang memungkinkan Anda dengan mudah menyimpan konten-konten yang Anda suka seperti artikel, video, gambar dan sebagainya. Jadi semacam bookmark. Uniknya, Anda tidak harus terkoneksi internet untuk mengakses konten tersebut. Anda dapat mengakses konten yang disimpan pada beberapa perangkat cukup dengan login melalui akun Anda. Aplikasi ini juga sudah tersedia untuk berbagai platform dan sudah terintegrasi dengan ratusan aplikasi lain. (DEW/DEW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar