Senin, 31 Desember 2012

Home » » Eksotisme Pantai Tanjung Papuma

Eksotisme Pantai Tanjung Papuma

Pantai Tanjung Papuma terletak di Kota Jember, Jawa Timur. Untuk mencapai desa ini kita bisa mencapainya menggunakan pesawat dari Jakarta menuju Surabaya. Untuk referensi flight bisa di lihat di Gonla. Maret 2010 saya mengunjungi pantai ini setelah menempuh jarak 37 kilometer ke arah selatan kota yang terkenal dengan even Jember Fashion Carnaval ini kita akan menemukan hamparan pasir putih dengan pemandangan beberapa bukit menjulang di tengah laut. Batu Malikan demikian bukit-bukit ini dinamakan. Di bukit ini menurut masyarakat lokal, dihuni oleh ular berbisa sehingga tidak memungkinkan untuk wisatawan mengunjungi bukit ditengah laut tersebut.


Ombak hampir saja menyapu kamera saya saat mengambil foto di atas karang Tanjung Papuma. Tanjung Papuma salah satu tempat terbaik untuk mengabadikan keindahan lanskap laut dalam frame fotografi. Datanglah untuk berburu foto namun jangan lupa membawa filter ND dan tripod.

Pantai Tanjung Papuma juga menawarkan pesona pemandangan kala matahari terbit serta matahari tenggelam. Tak banyak pantai yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati muncul dan tenggelamnya matahari di satu tempat. Kala sore, penduduk lokal dengan jaring seadanya berjalan melewati bibir pantai untuk menangkap ikan.


Siang hingga sore hari banyak wisatawan lokal datang untuk menikmati pesona pasir Papuma. Di bibir pantai dibangun beberapa pondok untuk wisatawan beristirahat. Pohon-pohon rindang juga memayungi pinggiran Papuma menambah asri suasana pantai di selatan Pulau Jawa ini.


Lanskap Pantai Tanjung Papuma dipagari bukit yang tak jauh dari bibir pantai.


Visual gelombang dan buit laut yang pecah saat menghantam karang Pantai Tanjung Papuma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar