Senin, 31 Desember 2012

Home » , » Mobil Listrik Pertama Untuk Pengguna Kursi Roda

Mobil Listrik Pertama Untuk Pengguna Kursi Roda

Pengguna kursi roda, tak lama lagi dapat berkendara mobil. Mereka tidak perlu beranjak dari kursi roda. Adalah Kenguru, kendaraan yang memungkinkan kursi roda di belakang kontrol kemudi. Kenguru dirancang sebagai kendaraan listrik yang kecil gesit, cepat mudah diakses dari kursi roda. Sang perancang kendaraan mengklaim ini mobil listrik pertama bagi pengguna kursi roda.

Kenguru hanya memiliki pintu tunggal di bagian belakang kendaraan untuk akses langsung kursi roda. Dilengkapi remote control untuk membuka pintu. Bobot mobil ini 350 kg, terbuat dari fiberglass. Sedangkan berat kosong dengan baterai menjadi 550 kg.

Daya baterai 2-kW yang terletak di poros belakang. Kemampuan kecepatan maksimum 45 km / jam (28 mph), dengan jarak tempuh 70 dan 110 km (43 dan 68 mil). Kenguru diposisikan untuk perjalanan jarak pendek dalam kota. Bergaya seperti sepeda motor dengan setang sebagai kemudi, meskipun versi joystickuntuk kendali sedang pada tahap pembuatan.

Harga yang dikenakan, US $ 25.000, tetapi harga ini dapat dikurangi secara signifikan. Kendaraan ini direncanakan untuk peluncuran di AS dalam 6 sampai 12 bulan. Distribusi di sejumlah negara Eropa pun mulai dilakukan. Saat ini Kenguru sedang mencari investasi melalui RocketHub untuk mengembangkan model kontrol joystick.





SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar