Sabtu, 13 Oktober 2012

Home » Pembunuh Yamaha V-Ixion Meluncur Akhir Tahun

Pembunuh Yamaha V-Ixion Meluncur Akhir Tahun

Upaya Honda menggusur dominasi Yamaha di segmen sport terus dilakukan.


Ilustrasi pertarungan Honda - Yamaha(Ist.)

VIVAnews – Upaya Honda menggusur dominasi Yamaha di segmen sepeda motor sport terus dilakukan. Salah satunya, produsen motor asal Jepang yang bermitra dengan Grup Astra ini akan meluncurkan Teralis pada akhir 2012.

Teralis tak lain adalah motor sport yang bakal menjadi penghadang alias musuh besar V-Ixion, motor sport terlaris Yamaha. "Tidak lama lagi kita akan kembali bertemu untuk peluncuran model terbaru," kata President Director PT Astra Honda Motor Yusuke Hori di Jakarta.

Untuk membunuh V-Ixion, Teralis akan dipersenjatai mesin CBR150 satu silender DOHC 4-klep dengan pendingin cairan yang dilengkapi kipas otomatis. Mesin ini sudah mengusung teknologi injeksi, persin V-Ixion. Sedang transmisinya sudah enam percepatan, lebih banyak dari V-Ixion yang hanya lima.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 26,66 Nm pada 8.500 rpm. Bocoran lainnya, motor ini akan dilengkapi rangka dan desain bodi baru yang lebih stylish. Bagian kaki-kakinya juga besar, ditambah lagi velg dan ban bertelapak lebar.

Soal kisaran harga, Honda belum mau membeberkannya. Namun secara spesifikasi motor ini akan masuk di kelas sport Rp20 jutaan.

Tak tinggal diam, Yamaha pun siap merombak jagoannya ini pada akhir tahun. Dengan begitu, persaingan keduanya akan semakin panas dan menarik untuk disimak. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar