Selasa, 09 Oktober 2012

Home » Gandeng IMO dan Telkomsel, MediaTek Siap Dorong Hadirnya Smartphone Terjangkau Berkinerja Mumpuni

Gandeng IMO dan Telkomsel, MediaTek Siap Dorong Hadirnya Smartphone Terjangkau Berkinerja Mumpuni




Bersama dengan IMO dan Telkomsel, MediaTek selaku produsen semikonduktor fabless untuk solusi komunikasi nirkabel dan multimedia digital mengumumkan kelanjutan kerja sama strategisnya, dengan menghadirkan platform dual-core kaya multimedia yang secara khusus dikembangkan untuk smartphone dengan harga di bawah dua juta rupiah untuk pasar Indonesia.

Berbekal keahlian MediaTek di bidang solusi handset yang sangat terintegrasi dan kaya multimedia memungkinkan pengguna ponsel di Indonesia dapat menikmati pengalaman yang lebih dari smartphone dengan harga terjangkau. Selain itu, produsen lokal pun akan memperoleh keuntungan dari berkurangnya waktu penyediaan produk ke pasar serta biaya pengembangan yang lebih murah.

IMO Discovery

Platform dual-core MediaTek MT6577 telah digunakan oleh smartphone keluaran mitra global MediaTek. Dua perangkat besutan IMO, yakni smartphone IMO Discovery dan tablet ORION hadir dengan berbekal platform MediaTek MT6577.

“IMO senang dapat bekerja sama dengan MediaTek di Indonesia. Kami menantikan dampak signifikan dari kerja sama ini bagi pasar lokal, yaitu keterjangkauan dan ketersediaan smartphone,” demikian disampaikan Sarwo Wiguno Wargano, selaku Presiden Direktur IMO.

MT6577 menghadirkan aplikasi prosesor dual-core 1 GHz Cortex A9 dari ARM, modem 3G/HSDPA MediaTek yang telah teruji, serta menjalankan sistem operasi terbaru Android 4.1 Jelly Bean. Chipset ini juga dapat mendukung pengalaman multimedia yang kaya dengan kamera 8 megapiksel, video playback sampai dengan 1080p Full-HD, dan tampilan bersolusi tinggi sampai dengan resolusi 720p (1280 x 720 piksel).

“Dengan MT6577, kini konsumen di Indonesia bisa mendapatkan manfaat dari perangkat berperforma tinggi dengan harga terjangkau. Solusi smartphone dari MediaTek telah diterima dengan sangat baik oleh para pelanggan dan pengguna di seluruh dunia,” jelas Dr. Finbarr Moyhinan, General Manager of Business Development MediaTek.

MT6577 juga diklaim Finbarr akan membawa level kinerja dan pengalaman pengguna yang lebih baik ke keluarga smartphone MediaTek, yang sebelumnya hanya tersedia pada perangkat kelas atas (high-end).

Dengan hadirnya platform dual-core terbaru MediaTek, konsumen smartphone Indonesia pun kini memiliki banyak pilihan ketika ingin memilih smartphone yang selain memiliki kinerja mumpuni, harganya pun kian terjangkau. Smartphone diperkirakan bakal mendorong mayoritas penjualan ponsel global pada tahun 2013, hal itu menurut paparan analis didorong oleh tekanan kuat dari pasar negera berkembang untuk produk berbiaya efektif.

“MediaTek bangga menjadi perusahaan terdepan yang memungkinkan kebebasan memilih smartphone,” tutup Finbarr Moyhinan. (Ozi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar