Rabu, 03 Oktober 2012

Home » Cara Hadapi Kesibukan Dengan Energi

Cara Hadapi Kesibukan Dengan Energi



(IANNnews) Jakarta - Hari-hari yang sibuk sudah menjadi hal wajar yang dialami banyak orang. Kerja hingga larut malam dan tak cukup tidur sudah menjadi kebiasaan. Ini seringkali membuat banyak orang bekerja dengan tidak semangat dan lesu. Namun sekarang, Anda bisa mengakhiri hari-hari tak bersemangat Anda dengan melakukan beberapa tips ala Your Tango (10/09) ini.


Bangun lebih awal

Jika Anda biasa bangun pukul enam kemudian terburu-buru berangkat kerja, maka hentikan kebiasan itu sekarang. Bangunlah lebih awal, pukul empat atau lima. Bangun terlalu siang dan tergesa-gesa membuat tubuh dan pikiran Anda tidak siap untuk bekerja. Dengan bangun lebih awal, Anda memiliki kesempatan untuk menyegarkan pikiran dan tubuh Anda dan bersiap-siap bekerja.


Batasi kafein

Jangan biasakan memulai hari Anda dengan konsumsi kafein. Anda bisa memulai dengan minum teh hijau di pagi hari. Kemudian boleh minum kopi di pertengahan hari, ketika Anda sudah siap bekerja. Setelah itu, minumlah teh hijau lagi pada saat makan siang.


Sering ngemil

Ngemil bisa jadi salah satu cara membuat Anda tetap berenergi dan bersemangat. Tapi pastikan Anda mengonsumsi cemilan sehat. Konsumsi buah dan air atau keripik sayuran saat bekerja.


Jangan terus-menerus berada di tempat kerja

Kebanyakan orang tak menghabiskan cukup waktu untuk berjalan-jalan saat istirahat kerja. Biasanya mereka makan di dekat komputer, dan malas bergerak dari tempat kerja mereka. Ini kebiasaan buruk. Saat istirahat, keluarlah dari tempat kerja. Berjalan-jalanlah sebentar untuk menyegarkan pikiran. Jangan mengecek email atau telepon. Biarkan diri Anda beristirahat sepenuhnya.


Jangan bermalas-malasan di hari libur

Lakukan kebiasaan di atas, seperti bangun pagi dan terus bergerak bahkan di hari libur. Bermalas-malasan di hari libur hanya akan membuat Anda menjadi malas ketika akan kembali bekerja.

Courtesy Of: Mindlak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar