Minggu, 07 Oktober 2012

Home » Foto Terbaru Kapal Titanic

Foto Terbaru Kapal Titanic


Titanic
The first complete views of the legendary wreck. Picture: 2012 RMS TITANIC, INC / Produced by AIVL, Woods Hole Oceanographic Institute

Kondisi kapal Titanic setelah 100 tahun (www.news.com.au)

Titanic
The 3D model of the Titanic as she rests on the sea bed. Picture: 2012 RMS TITANIC, INC / Produced by AIVL, Woods Hole Oceanographic Institute. Modeling by Stefan Fichtel.

Read more: http://www.news.com.au/travel/news/stunning-new-photos-of-titanic-on-ocean-floor/story-e6frfq80-1226307067155#ixzz28dJttdWE


Masih ingat tentang tragedi Titanic? Ya, kapal penumpang mewah itu tenggelam pada 15 April 1912, atau satu abad lalu setelah menabrak karang di lautan Atlantik. Bagaimanakah kondisinya saat ini?

Ternyata, meski sudah tenggelam 100 tahun yang lalu, kapal Titanic masih menyimpan sejuta pesona. Banyak orang masih penasaran, mengapa kapal yang diklaim tak akan tenggelam itu justru mengalami musibah parah sehinga berakibat dengan tenggelamnya.

Nah, bagi Anda yang juga penasaran dengan kondisi terkini kapal Titanic itu, Anda dapat melihatnya di majalah National Geographic yamg terbit April 2012. Seperti dikutip http://www.news.com.au kondisi kapal Titanic terlihat dengan jelas dan masih menyimpan sejuta kenangan.

Foto-foto terbaru tersebut, menggunakan teknologi dari grup peneliti Woods Hole Oceanographic Institution, sehingga dapat menjelaskan kepada para ilmuwan, apa yang terjadi saat kapal itu tenggelam.

Penelitian itu dilakukan sejak Agustus-September 2010. Para peneliti dari Wood Hole Oceanic Institution, menggunakan perangkat robotik untuk mengambil gambar puing-puing reruntuhan Titanic.

“Di masa lalu untuk memahami Titanic itu seperti berusaha meneliti gedung Manhattan di tengah badai di malam hari, hanya dengan menggunakan senter. Tapi kini semuanya telah berubah,” ujar James Delgado dari The National Oceanic and Atmospheric Administration.

Penasaran? Lihat foto-foto eksklusif terbaru reruntuhan Titanic karya NationalGeographic ini. Atau disini lihat fotonya disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar