Sabtu, 29 Juni 2013

Home » , » Yamaha Bikin Motor Murah Harga Rp 4,7 Juta

Yamaha Bikin Motor Murah Harga Rp 4,7 Juta

detail berita
F: Logo Yamaha (ist)

NEW DELHI- Berita tentang pabrikan sepeda motor Yamaha akan membuat motor termurah sedunia kini muncul lagi. Kali ini Yamaha mengatakan tujuan utamanya bukan untuk membangun motor termurah, tapi mengembangkan sebuah produk berkualitas yang punya nilai sejalan dengan performa.

Yamaha sebelumnya tidak punya kekuatan yang kuat di kelas ini. Dan Yamaha akan menjadikan motor murah mereka portfolio baru untuk menantang pabrikan lain.

Pekerjaan ini diserahkan ke fasilitas Yamaha Motor Research and Development India (YMRI). Nantinya motor ini tidak hanya akan menjadi konsumsi lokal India tapi juga akan diekspor ke negara-negara Afrika dan Amerika Latin yang punya permintaan terhadap motor murah.

Di India penjualan Yamaha di tahun 2012 mencapai 500 ribu unit. Rencananya akan ditingkatkan sampai satu juta unit termasuk ekspor di tahun 2015 nanti. Pasar motor murah diharapkan akan mengambil 10 persen market share lokal.

Dilansir Motorbeam, Selasa (11/6/2013), Yamaha entry level akan menggunakan mesin 100 cc dan akan dihargai Rp4,7 juta di India. Semua motor akan dibuat di India agar harganya tidak melonjak tinggi. Yamaha memang lebih terkenal dengan motor jenis sport, di Indonesia sendiri penjualan di kelas ini mendominasi dari pabrikan lain.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar