Sabtu, 29 Juni 2013

Home » » Kembali Juara, Rossi: Saya Tak Percaya

Kembali Juara, Rossi: Saya Tak Percaya


Rossi berbagi kemenangan dan kebahagiaan kepada fans setianya "THE YELLOW ARMY"


Selebrasi Rossi di kemenangan pertamanya pada musim ini. (Foto: Reuters)

ASSEN - Valentino Rossi akhirnya berhasil memupus tren buruk yang dialaminya dalam kurun 2,5 tahun terakhir ini dengan kembali menjadi juara di MotoGP Belanda, Sabtu (29/6/2013). Pembalap Yamaha ini mengaku senang sekaligus tak percaya akan hasil tersebut.

Kemenangan Rossi adalah yang pertama pada musim ini dan yang pertama sejak 2011 silam. Sebab saat masih membela Ducati musim 2011-2012, jawara dunia tujuh kali ini tak merasakan juara di setiap serinya hingga akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha.

Tak hanya itu saja, ini adalah kemenangan ke-80 pembalap asal Italia tersebut dan yang pertama kalinya di sirkuit Assen setelah terakhir pada 2009. Tentu saja kemenangan ini, menjadi kegembiraan tersendiri bagi Rossi.

"Saya senang dan saya tidak percaya ini! Rasanya luar biasa bisa kembali menjadi nomor satu. Ini penantian yang sangat lama setelah Malaysia 2010. Saya tidak tahu kalau saya masih bisa menang lagi,” ungkapnya bagaimana dilansir oleh Crash.

“Kemarin adalah masa-masa yang berat, tapi saya tak pernah menyerah. Ini adalah semangat saya dan saya sangat suka balapan motor," sambungnya.

Pembalap berusia 34 tahun tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Yamaha yang telah masih memberikan kepercayaan padanya. Rossi juga mengungkapkan bahwa dirinya butuh beradaptasi dengan motor hingga pada enam seri sebelumnya selalu kalah dari para rivalnya, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

"Terimakasih kepada Yamaha karena sudah memberi kesempatan lagi. Perlu waktu untuk menemukan keseimbangan yang tepat dengan motor, tapi saya tahu saya mendapat kesempatan bagus hari ini. Saya bersaing dengan semua orang - Marc (Marquez), (Dani) Pedrosa, dan Cal (Crutchlow) - hari ini, tapi saya selalu lebih cepat di beberapa tempat,” paparnya.

"Saya ingin berterimakasih kepada semua orang yang sudah menolong saya dan sekarang kita harus lanjut di level ini,” lanjutnya.

Dalam balapan tersebut, Rossi yang memulai balapan dari start keempat sukses melewati Stefan Bradl yang berada di depannya. Kemudian, secara perlahan dirinya berhasil melewati duo pembalap Honda yang belakangan cukup mendominasi MotoGP musim ini.

Kemenangan ini tetap menempatkan Rossi di posisi kelima klasemen sementara dengan 85 poin, namun ia berhasil memperkecil dua poin dengan Cal Crutchlow di posisi keempat. Posisi puncak masih ditempati Pedrosa dengan 136 poin. (min)

sumber okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar