Jumat, 28 Juni 2013

Home » , » Tata Nano Ikutan Program Mobil Murah LCGC?

Tata Nano Ikutan Program Mobil Murah LCGC?



Jakarta – Peraturan mengenai mobil murah (LCGC) telah disahkan oleh presiden dalam PP No 41 tahun 2013. Nah, salah satu pabrikan yang memiliki produk mobil murah adalah Tata dengan andalannya Nano. Lalu, apakah Nano bakal dijadikan LCGC?

Biswadev Sengupta, President Director TMI menyatakan jika saat ini pihaknya sedang mempelajari program LCGC tersebut. "Saat ini kami sedang mempelajari program LCGC. Tapi yang menjadi fokus kami adalah membangun brand image Tata di Indonesia," urainya pada Kamis (20/6).

Dirinya juga mengonfirmasi jika Nano belum tentu dijadikan mobil LCGC saat ini. "Kami belum tahu produk  yang mana untuk program tersebut. Harus pelajari dulu, karena menyangkut bisnis. Waktu kita memutuskan masuk ke sini belum berpikir ikut LCGC," papar Biswadev.

Lebih jauh, Apong Arfiansyah, GM Marketing TMI menyatakan jika peluang Nano sebagai LCGC masih ada. "Tapi di India Tata bermain di mobil ber-cc kecil. Jadi kita lihat nanti," timpalnya.

Tata Nano sendiri telah beberapa kali tertangkap kamera saat sesi tes di Tanah Air. Sebelumnya, mobil yang berbodi kompak dengan kapasitas penumpang empat orang ini sempat menjadi fenomena karena harga jualnya yang hanya Rp 26 jutaan di India.

Sementara pada sektor mesinnya, Nano mempercayai tipe bensin 2-silinder 624 cc MPFI. Tenaga yang dihasilkan dari mesin yang tertanam dibalik jok belakang ini sebesar 38 ps dan disalurkan melalui transmisi 4-speed. (mobil.otomotifnet.com)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar