Sabtu, 01 Juni 2013

Home » » Doni Tata Mulai Temukan Rahasia Sirkuit Mugello

Doni Tata Mulai Temukan Rahasia Sirkuit Mugello



Perjuangan Doni Tata Pradita untuk meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi dan balapan Moto2 Mugello, Italia memang bukan perkara mudah. Tapi berkat kerja kerasnya untuk mempelajari karakter Sirkuit Mugello beserta data telementry yang ia miliki, akhirnya bocah asal Sleman, Yogyakarta itu pun mampu meningkatkan pencapaian lap tercepatnya sebagai 2 detik. Yaitu menjadi 1 menit 55.416 detik.

Dengan pencapaian tersebut, selisihnya dari pembalap tercepat yaitu Scott Redding yang mencetak lap tercepat di sesi kualifikasi Moto2 Italia (2/6) hanya terpaut 2 detik lagi. Doni sendiri akhirnya menembus grid start ke-27 dan bukan yang paling belakang lagi.

“Saya sangat senang dengan pencapaian di sesi kualifikasi. Performa motor rupanya sangat kompetitif, tapi yang terpenting adalah saya sudah bisa bersaing dengan pembalap tercepat lainnya. Paling tidak dengan hasil ini sedikit rahasia Sirkuit Mugello sudah mulai terlihat. Tapi kami masih harus bekerja dengan keras, termasuk mengawali balapan dengan cara yang terbaik,” jelas Doni Tata.

Kondisi ini membuat bos tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yaitu Fauto Gresini, merasa cukup puas. Paling tidak ini menjadi awal bagi Doni untuk bisa melakukan perubahan dari seri ke seri. Gresini malah percaya diri jika Doni bisa masuk ke urutan 20 besar ketika mengakhiri balapan nantinya. Semoga saja hasilnya bisa lebih baik dari ekspektasi awal! (otosport.co.id)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar