Sabtu, 29 Juni 2013

Home » , , » Proses Unduh Lebih Mudah di Monitor di Firefox Terbaru

Proses Unduh Lebih Mudah di Monitor di Firefox Terbaru


Firefox

Jika Anda pengguna Firefox, beberapa hari lalu Anda pasti mendapatkan notifikasi yang menyebutkan bahwa Mozilla telah merilis versi pembaruan browser-nya. Pembaruan ini termasuk diantaranya beberapa keamanan serta optimalisasi grafik. Nah khusus untuk pengguna OS X ada satu tambahan lagi yakni lebih mudah memonitor proses unduh langsung di tampilan ikon Dock.

Bila Anda mengunduh file di Safari atau Firefox versi sebelumnya, proses unduh dapat dilihat dengan pergi ke jendela Unduh khusus, di mana Anda dapat memantau keseluruhan atau masing-masing proses unduh, namun, ini mengharuskan Anda untuk menjaga jendela tersebut tetap terbuka. Meskipun menu toolbar Safari akan menunjukkan progres bar secara keseluruhan, tapi tetap membutuhkan menu untuk tetap di layar.

Dengan Firefox 22, Mozilla telah menambahkan bar proses unduh pada ikon Aplikasi Dock. Firefox akan menunjukkan sebuah bar progres kecil ketika Anda sedang aktif mengunduh tanpa harus ke menu Unduh. Bar progress tidak mewakili unduh individu, melainkan menunjukkan progress secara kolektif.

Meskipun terbilang perubahan kecil, tetapi fitur ini memberi kenyamanan bagi pengguna Firefox, khususnya bagi mereka yang sering mungunduh file besar pada satu waktu. Firefox versi 22 sudah tersedia di Mozilla, atau bisa langsung diupdate dari browser versi sebelumnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar