Sabtu, 01 Juni 2013

Home » » Rossi Tak Khawatir, Meski Terpuruk di Kualifikasi

Rossi Tak Khawatir, Meski Terpuruk di Kualifikasi



Valentino Rossi adalah sosok yang tentunya paling ditunggu oleh para penonton asal Italia untuk tampil dengan performa terbaik. Sayang di sesi kualifikasi, performanya malah terpuruk di urutan ketujuh. Padahal ia sendiri sudah merasa percaya diri dengan paket terbaik motor Yamaha di sepanjang sesi latihan.

Tidak berbeda dengan Dani Pedrosa, Rossi pun cukup dibuat kesal dengan pembalap lain yang menggunakan teknik slipstreaming. Lantaran beberapa pembalap diantaranya Andrea Dovizioso berhasil meraih lap tercepat di urutan ketiga karena memanfaatkan momen tersebut. Tapi Rossi merasa sangat optimis, bisa melakukan yang terbaik di sesi balapan nantinya.

“Selama menjalani sesi latihan, performa kami tidak buruk dan ini adalah hal yang paling penting. Kalau di sesi kualifikasi, memang selalu begitu, kami biasanya lebih buruk ketimbang pembalap lain. Apalagi banyak pembalap yang melakukan teknik slipstreaming sehingga bisa lebih cepat dari pada pembalap yang ada di depannya,” kesal Rossi.

“Sayangnya kami harus mengawali balapan dari lini ketiga grid start di MotoGP Mugello, Italia. Tapi saya optimis bisa meraih hasil terbaik saat balapan,” optimisnya.

Rossi sendiri terakhir kali naik ke podium di MotoGP Italia adalah pada tahun 2009. Sejak ia mengalami insiden parah di tahun 2010, ia tak lagi mampu memberikan pencapaian terbaiknya di MotoGP Italia. (otosport.co.id)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar