Jumat, 07 Juni 2013

Home » » Meski Kalah Indonesia Telah Mendapat Hasil Maksimal ?

Meski Kalah Indonesia Telah Mendapat Hasil Maksimal ?


 
Sergio van Dijk berlath jelang lawan Belanda (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

Striker Timnas Indonesia, Sergio Van Dijk menyebut kekalahan Indonesia atas Belanda sebagai suatu hal yang wajar. Terpenting, menurut dia, Indonesia telah mendapat hasil maksimal.

Dalam pertandingan persahabatan itu, Belanda mengalahkan Indonesia dengan skor tiga gol tanpa balas. Dua gol Indonesia dicetak Siem de Jong menit 57 dan 67. Satu gol tambahan Belanda dilesakkan Arjen Robben menit 89.

"Saya melihat hasil ini tidak terlalu buruk. Jangan lupa, Belanda merupakan tim kelas dunia. Dalam pertandingan ini, kami telah menunjukkan karakter, organisasi, dan disiplin bagus," ujar bomber milik Persib Bandung itu.

Van Dijk merasa, seharusnya Indonesia bisa mendapatkan hasil lebih bagus saat menghadapi Belanda. Mepetnya waktu persiapan menurut Van Dijk, menjadi salah satu kendala kekalahan dalam pertandingan ini. "Mungkin kalau persiapan kami lama, kami bisa bermain lebih bagus," kata pemain 30 tahun itu.

Pemain berkepala plontos itu menambahkan, tidak kecewa gagal mencetak gol. Pengawalan ketat barisan pemain bertahan membuat dia sulit menembus jantung pertahanan Belanda.

"Kami semua tahu, postur pemain bertahan Belanda sangat besar. Karena itu kami tidak mampu membuat peluang banyak," kata pemain yang sempat bermain bersama dengan Arjen Robben di akademi Groningen ini.

• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar