Rabu, 09 Oktober 2013

Home » , » Timnas U-19 Ingin Jadikan Filipina Lumbung Gol

Timnas U-19 Ingin Jadikan Filipina Lumbung Gol


Penyerang Timnas U-19, Ilham Udin Armayin (ANTARA/Ismar Patrizki)

VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 tidak akan mengendurkan permainannya saat bertemu Filipina pada lanjutan babak penyisihan Piala Asia U-19 Grup G, Kamis, 10 Oktober 2013. Sebaliknya, pasukan Indra Sjafri masih bernafsu untuk membombardir gawang lawan pada pertandingan ini.

Ambisi Garuda Jaya tidak lepas dari hasil yang diraih Korea Selatan di laga perdana melawan Filipina. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, kemarin sore, Korsel juga menang dengan skor telak 4-0.

Saat ini, Korsel berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan 3 poin. Garuda Jaya menyusul di posisi 2 dengan torehan poin yang sama.

Untuk melaju ke babak utama yang akan digelar di Myanmar, Indonesia harus mampu menggusur Korsel dari singgasananya. Peluang lain juga masih terbuka bila Indonesia masuk dalam 6 runner up terbaik penyisihan grup.

"Lawan Filipina, masalahnya terletak pada goal difference (selisih gol). Kami akan mempertajam penyelesaian akhir untuk mencetak banyak gol," ujar Indra dalam jumpa pers usai pertandingan Indonesia vs Laos.

Selain mengasah kemampuan mencetak gol, Indra mengaku punya tugas yang tak kalah berat. Ya, mantan pelatih PSP Padang tersebut harus menemukan cara untuk memulihkan kebugaran para pemainnya di tengah pendeknya waktu jeda yang tersedia.

"Dengan sempitnya waktu persiapan menghadapi pertandingan berikutnya, tentu menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk menjaga kebugaran pemain. Itulah sebabnya kami membatasi ruang gerak pemain," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Pada kesempatan yang sama, Indra juga berkomentar soal minimnya animo penonton di SUGBK. Menurutnya, jumlahnya tidak seperti saat timnya tampil di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada event Piala AFF U-19 lalu.

"Saat masuk stadion, saya merasa lebih ramai di Sidoarjo. Karena itu, kami meminta masyarakat mendukung Timnas di pertandingan selanjutnya melawan Filipinan. Faktor dukungan penonton juga sangat penting bagi pemain," tutur Indra. (one)

• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar