Sabtu, 21 Juli 2012

Home » Cara Melacak Posisi Keberadaan Teman Dengan Google Latitude

Cara Melacak Posisi Keberadaan Teman Dengan Google Latitude


Seringkali kita ingin mengetahui di mana keberadaan orang terdekat kita saat ini. Entah itu anggota keluarga, ataupun orang yang kita cintai ketika dihubungi tapi tidak memberikan respon tentu kita merasa khawatir. Sedang apa dan di mana dia berada. Seringkali kita juga ingin "memata-matai" orang/teman sebenarnya dia pergi ke tempat mana saja.



Ada beberapa teknologi yang memungkinkan kita untuk melacak keberadaan seseorang melalui ponselnya. Jika orang yang ingin kita cari menggunakan ponsel yang memiliki fitur GPS tentu akan sangat mudah. Tapi bagaimana dengan ponsel yang tidak ada fitur GPS-nya? Kita bisa menggunakan aplikasi dari Google yang bernama Google latitude untuk melacak keberadaan seseorang. Dengan aplikasi ini kita bisa "memata-matai" target, tanpa diketahui.





Berikut ini langkah untuk melacak keberadaan seseorang dengan google latitude.

Pertama, Anda terlebih dahulu menginstall aplikasi Google latitude yang bisa di download di sini (Support untuk ponsel berOS symbian,iOS,Android dan windows phone) 

Setelah selesai download langsung lakukan instalasi (proses akan memakan waktu yang cukup cepat)
setelah terinstal, Anda bisa langsung menjalankannya. 

Lakukan pengaturan jaringan terlebih dahulu, fungsinya adalah menambahkan daftar teman yang akan terlihat di peta. klik menu Add Friends dan masukan alamat email teman Anda 

Untuk mencari posisi dari target klik menu - Latitude lalu pilih gambar profil teman/target Anda, dalam sekejap kita bisa mengetahui di mana letak keberadaan teman. Posisi akan ditampilkan dalam Google Maps. 

**catatan :

Untuk mengetahui posisi keberadaan target, si target juga harus menginstal Google Latitude pada ponselnya, Anda bisa mengakali dengan secara diam-diam ataupun menunjukkan artikel ini siapa tahu teman Anda juga ingin melacak seseorang.
Aplikasi ini memerlukan koneksi internet dan bisa berjalan tanpa perangkat GPS. 

Selamat mencoba

20 komentar: