Kamis, 03 Oktober 2013

Home » , » Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo



Dunia Informasi -  Seperti halnya jerawat, komedo pun menjadi salah satu masalah yang juga tak kalah sering dialami oleh banyak orang. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu karena dengan adanya komedo dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang terutama dalam hal penampilan. Untuk itu, sebaiknya memang anda mengetahui beberapa cara menghilangkan komedo yang sederhana sehingga dapat anda praktekkan di rumah dan juga tentunya dapat anda lakukan sendiri.

Banyak orang yang mengeluh karena telah mencoba berbagai cara tetapi belum membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan. Kebanyakan dari anda yang mengalami hal tersebut, kemungkinan kurang telaten karena memang yang namanya menghilangkan komedo dengan cara sederhana tanpa obat dibutuhkan keteladanan yang tinggi. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu jika anda adalah orang yang sabar dan telaten sebelum mengikuti beberapa langkah yang akan admin berikan di bawah ini.

Membahas lebih lanjut mengenai cara menghilangkan komedo, perlu anda ketahui bahwa yang namanya komedo sebenarnya ada dua macam yaitu komedo terbuka dan juga komedo tertutup. Maksud dari komedo terbuka itu sendiri adalah komedo yang terlihat hitam. Hal ini dikarenakan terjadi proses oksidasi dari penyumbatan pada pori-pori sehingga wajar jika akan terlihat hitam di kulit anda. Sedangkan untuk kome do tertutup itu sendiri merupakan jenis komedo yang menimbulkan tonjolan berwarna putih pada kulit. Jika anda mengalami salah satu di antara kedua jenis komedo di atas, ada baiknya jika anda mengikuti beberapa cara di bawah ini.

Cara menghilangkan komedo

Air garam
Air garam memang memiliki manfaat yang cukup penting untuk kesehatan kulit anda dan tidak terkecuali adalah mengenai komedo. Air garam dapat membantu menghilangkan komedo yang ada pada kulit anda. Caranya pun cukup sederhana yaitu dengan mencuci kulit anda khususnya pada wajah dengan air garam minimal 2 kali dalam sehari.

Jeruk lemon
Air perasan jeruk lemon mengandung asam yang cukup tinggi. Hal ini dapat anda manfaatkan untuk membantu mengurangi minyak pada wajah anda dan kondisi ini memiliki efek yang cukup bagus karena tentunya dengan berkurangnya minyak dapat membantu menghilangkan komedo pada kulit anda. Caranya dapat anda lakukan dengan memeras satu buah jeruk lemon dalam satu gelas air, kemudian anda gunakan air tersebut untuk membasuh wajah anda yang terdapat komedo.

Lidah buaya
Lidah buaya selain efektif dalam membantu menghilangkan jerawat juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya pun pada dasarnya sama dengan ketika anda menggunakannya sebagai penghilang jerawat yaitu dengan menggunakannya sebagai masker di wajah anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat dengan mudah anda coba. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar