Sabtu, 12 Oktober 2013

Home » » 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia


Dunia Informasi - Indonesia merupakan daerah yang memukau dan memiliki banyak tempat-tempat wisata yang sangat indah. Wisata alam pengunungan, pantai, hutan, flora dan fauna sangat bergam di Indonesia. Tempat wisata alam terindah di Indonesia ini bukan hanya menjadi tujuan wisatawan lokal, namun juga sangat diminati wisatawan mancanegara. Ada beberapa tempat-tempat wisata terindah di Indonesia yang layak anda kunjungi untuk liburan. Berikut adalah 10 tempat wisata terindah di Indonesia:

10. Gunung Bromo



Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang menyukai keindahan alam khususnya daerah pegunungan.

9. Danau Toba



Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Karena menjadi salah satu danau vulkanik terbesar di Indonesia, tak heran jika Danau Toba menjadi salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi dengan pengunjung.

8. Taman Nasional Ujung Kulon



Tempat ini sangat menarik, terutama bagi para fotografer yang gemar mengabadikan keindahan alam lewat kamera mereka. Memang, Ujung Kulon terkenal sebagai suaka margasatwa bagi badak bercula satu, salah satu fauna khas Indonesia. Jika beruntung, anda bisa saja mengabadikan gambar badak-badak tersebut di alam liar.

Ujung Kulon tidak hanya berkisar tentang suaka margasatwa dan badak bercula satu. Anda bisa menemukan tempat-tempat indah dan menarik lainnya di lokasi ini, seperti air terjun dan pemandian air panas. Suatu lokasi yang sangat sempurna untuk sebuah penjelajahan alam.

7. Danau Kelimutu



Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu. Oleh karena itu, tak heran jika tempat wisata ini pun juga masuk ke dalam 10 tempat wisata terindah di Indonesia.

6. Way Kambas



Berbicara mengenai tempat wisata ini memang pada dasarnya hampir sama dengan Taman Nasional Ujung Kulon yang menawarkan wisata pada suaka marga satwa. Untuk Way Kambas ini terletak di pulau Sumatera tepatnya daerah Lampung. Kawasan ini dihuni oleh berbagai jenis hewan di lindungi seperti Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Badak Sumatera, Anjing Liar Asia, Tapir, dll. Kawasan ini di kenal sebagai wisata safari afrika-nya Indonesia, kita akan memasuki suatu kawasan padang savana luas dan menyaksikan hewan-hewan liar hidup di alam bebas secara langsung.

5. Bali



Siapa yang meragukan keindahan budaya dan pantai di Bali? Bahkan saking indahnya, banyak wisatawan mancanegara yang mengenal Bali, namun tidak tahu tentang Indonesia. Teror bom, tsunami, dan bencana-bencana lainnya bahkan tak bisa membuat para wisatawan mancanegara maupun domestik kapok untuk mengunjungi Pulau Dewata ini.

Selain pantai, Bali juga menawarkan wisata budaya dan kehidupan malam yang menarik. Hebatnya lagi, anda bisa menikmati semua ini di sebuah pantai yang indah dan penuh dengan berbagai gadis cantik. Keindahan Pulau Bali bahkan membuat bintang-bintang besar Hollywood berlibur dan berbulan madu di tempat ini.

4. Goa Gong



Goa Gong merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di daerah Jawa timur. Memang tempat wisata ini sangat jarang kita temui di beberapa daerah dan untuk itu, tempat wisata ini dapat menjadi alternative pilihan yang sangat unik. Goa Gong diklaim sebagai goa terindah di Asia Tenggara. Di dalam gua ini Anda dapat menyaksikan berbagai macam tonjolan batuan (stalaktit/stalakmit) yang sangat menarik dan proses terjadinya secara alami.

3. Kepulauan Raja Ampat



Raja Ampat merupakan kawasan dengan sumber daya alam tropis terkaya di dunia, Raja Ampat adalah sebuah wilayah kepulauan, tercatat 610 pulau masuk dalam wilayah ini dan sekitar 35 pulau yang dihuni. banyak yang bilang bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di dunia.. selain menyajikan panorama alam yang luar biasa, akses menuju Raja Ampat terbilang sudah cukup mudah.

Di Raja Ampat banyak terdapat resor pantai yang menyajikan pemandangan eksotis luar biasa.. beberapa diantaranya dikelola oleh bule. Raja Ampat Raja Ampat juga terkenal dengan wisata diving, pemandangan bawah laut yang memukau bisa dinikmati dengan melakukan diving. kita juga bisa berlayar menggunakan speedboat dan menikmati keindahan alam pulau-pulau di Raja Ampat.

2. Pulau Komodo



Eksotis dan terkesan liar, itulah yang terbayang di kepala kita begitu mendengar kata “Pulau Komodo”. Lokasi wisata yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memang menjanjikan banyak hal untuk dieksplorasi, khususnya keindahan alam, pantai, dan pegunungan yang sangat memukau. Saking indahnya, tempat ini bahkan sempat dinominasikan sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia.

Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba satu-satunya yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

1. Taman Laut Bunaken



Memang bukan hal yang asing lagi anda warga negara Indonesia karena keindahan taman laut Bunaken memang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Untuk tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan menyelam sambil menikmati berbagai macam terumbu karang dan berbagai fauna yang menghiasinya.

Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi dengan pengunjung dan tempat wisata ini terletak di Sulawesi Utara. Bagi anda yang ingin berkunjung ke salah satu 10 tempat wisata terindah di Indonesia ini memang sangat disarankan dan ketika anda berada di tempat wisata tersebut dapat dipastikan anda enggan untuk meninggalkan tempat ini. Setelah melakukan wisata ke tempat ini anda akan merasa bangga menjadi warga negara Indonesia.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar