Kamis, 10 Oktober 2013

Home » , » Dokter Salah Amputasi, Pasien Kehilangan Dua Kaki

Dokter Salah Amputasi, Pasien Kehilangan Dua Kaki



Salah amputasi kaki kiri, dokter kemudian mengamputasi kaki kanan.[Foto ilustrasi] (homestead.com)

Dunia Informasi - Seorang dokter di Brazil melakukan kesalahan medis yang fatal. Insiden ini berawal ketika seorang pasien melakukan operasi amputasi kaki kanan karena diabetes dan gagal ginjal.

Marild Santos, Juru Bicara Rio de Janeiro's Pedro Ernesto University Hospital, mengatakan bahwa dokter bedah seharusnya mengamputasi kaki kanan Antonio Cesar Victorio, nama pasien tersebut, akibat gagal ginjal dan diabetes. Namun, dokter di ruangan operasi itu justru mengamputasi kaki sebelah kiri.

Melansir News.com.au, dokter yang melakukan amputasitidak sadar mereka mereka melakukan kesalahan. Ketika putri pasien mengatakan bahwa dokter bedah melakukan kesalahan, mereka kemudian kembali mengamputasi kaki lainnya, sebelah kanan.

Putri dari Victrio tidak terima atas tindakan dari dokter bedah, yang mengakibatkan ayahnya kehlangan kedua kakinya. Pada surat kabar O Globo, keluarganya akan menutut rumah sakit.

Pihak rumah sakit saat ini masih mengusut insiden tersebut. Apakah benar dokter yang melakukan kesalahan medis, atau memang kaki kiri Victorio memang harus turut diamputasi karena penyebaran penyakit.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar