Sabtu, 12 Oktober 2013

Home » » Temukan surga, Terios jelajahi pulau Komodo

Temukan surga, Terios jelajahi pulau Komodo



Dunia Informasi - Daihatsu kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders bertema Hidden Paradise. Kali ini pulau Komodo menjadi tanah jelajah Terios dengan jarak tempuh Ekspedisi kurang lebih 2.566 km selama 12 hari. Ekspedisi akan berakhir Sabtu besok (12/10).

Ekspedisi yang bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios akan mengunjungi 7 destinasi eksotis dengan karakter alam yang berbeda.

Sebanyak 7 unit Terios yang terdiri dari 5 unit Terios TX MT dan 2 unit Terios TX AT mengantar para peserta menikmati dan menemukan surga destinasi wisata tersembunyi sepanjang perjalanan.

Ekspedisi Terios 7 Wonders yang akan sangat menguji ketangguhan Terios ini diikuti oleh 24 peserta yang berasal dari kalangan Jurnalis Media, Blogger dan rekan-rekan ADM. Rekan-rekan blogger yang mengikuti kegiatan ini merupakan pemenang terpilih dari Blogger Competition yang digelar pada Agustus - September 2013 lalu.



Ekspedisi Etape 1, dari Jakarta menuju Pantai Sawarna, sebuah pantai eksotis di sebelah barat Pelabuhan Ratu, yang disukai oleh penggemar surfing karena ketinggian gelombangnya. Etape 2, dilanjutkan menuju desa Kinahrejo lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Etape 3, berlanjut menuju Pegunungan Tengger yang terkenal akan lautan pasir Gunung Bromo dengan upacara Kesadha.

Etape 4, berlanjut menuju Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo, yang dikenal sebagai 'Little Africa' karena kontur alamnya berupa hamparan savana terluas di Pulau Jawa.

Etape 5, perjalanan berlanjut menyeberang ke P. Bali dan P. Lombok menuju Dusun Sade, Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sebuah desa tradisional dengan kehidupan natural penduduk asli suku Sasak dengan rumah adat yang terbuat dari bambu beratapkan alang-alang.

Etape 6, berlanjut menuju Dompu, sebuah kabupaten di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat (NTB), dimana Gunung Tambora yang terkenal akan ledakannya di jaman purba itu berada.



Etape 7, perjalanan menyeberang ke P. Komodo menuju Taman Nasional Komodo yang merupakan habitat asli hewan komodo, yang termasuk keluarga hewan purba. P. Komodo terletak diantara P. Sumba dan P. Flores, termasuk wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Taman Nasional Komodo, pada tanggal 11 November 2011 dinobatkan sebagai salah satu dari The New Seven Wonders of Nature dengan memperoleh voting suara terbanyak.

"Perjalanan ini telah membuktikan ketangguhan Terios dalam menaklukkan berbagai medan jalan dalam rangkaian kegiatan Terios 7 Wonders Hidden Paradise. Semoga ekspedisi Terios ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta", ujar Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

sekaligus membuktikan bahwa Terios adalah sahabat yang tepat untuk berpetualang. Kami juga berharap peserta dapat berbagi cerita tentang destinasi-destinasi menarik ini kepada masyarakat agar semakin ramai dikunjungi wisatawan", tambahnya.



Sumber: Otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar