Selasa, 29 Oktober 2013

Home » » Dua Tahun Lagi, Mobil Ini Jadi 'Penerus Xenia'

Dua Tahun Lagi, Mobil Ini Jadi 'Penerus Xenia'



Dunia Informasi - Lewat bentuk yang manis, mobil konsep Daihatsu UFC-2 'Si Penerus Xenia' kerap mengundang harapan bahwa ia akan segera diproduksi dan dijual. Terlepas dari harapan apakah harganya masih ramah di kantong pembeli Indonesia, ada gambaran tersendiri bahwa perwujudan dari harapan itu tergantung pula dari konsumen Indonesia sendiri.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan bahwa Daihatsu UFC-2 'Si Penerus Xenia' mungkin akan diproduksi. Mobil ini pun dipamerkan untuk menjadi semacam edukasi sekaligus survei apakah mobil ini diminati oleh konsumen. Kalaupun jadi, ia mengaku bahwa pihaknya butuh dua tahun sebelum akhirnya bisa diwujudkan secara utuh.



"Untuk membuat mobil, setidaknya butuh waktu 2 tahun. Kalau surveinya bagus, bukan tidak mungkin (Daihatsu UFC-2 'Penerus Xenia' ini) akan menjadi produk massal," ujarnya dalam acara IIMS 2013 di Jakarta.




Bentuknya yang mengamit model pintu geser menekankan gaya yang modern. Ukurannya pun masih compact dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya berukuran 2.750 mm.



Dengan bentuk yang manis, mobil ini kerap mengundang harapan. Secara keseluruhan pun, bentuknya mulai mendekati sosok mobil yang siap diproduksi, disertai desain grille yang mirip dengan Daihatsu Ayla.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar