Rabu, 16 Oktober 2013

Home » » Alat Pengendali BBM Subsidi Mulai Dipasang Gratis!

Alat Pengendali BBM Subsidi Mulai Dipasang Gratis!



Dunia Informasi - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) selaku pelaksana lapangan program Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM) mulai memasang Ring RFID (Radio Frequency Identification) gratis pada kendaraan.

PT INTI mendatangi warga masyarakat pemilik kendaraan roda empat dan komunitas mobil yang ada di wilayah Jakarta untuk dipasangkan Ring RFID secara gratis.

Puluhan penghuni Komplek Taman Mutiara Prima Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menjadi yang pertama, dilanjutkan ke puluhan pemilik kendaraan roda empat dari Komunitas Toyota Avanza Club (TACI) serta Avanza Xenia Club (Axic) pada Sabtu (12/10/2013) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Kemudian puluhan pemilik kendaraan roda empat dari Great Corolla Club di Mega Glodok Kemayoran (MGK) pada hari minggu (13/10/2013).

"Dalam hitungan jumlah memang masih sangat sedikit dibanding populasi kendaraan roda empat atau lebih yang menjadi target pemasangan Ring RFID di wilayah DKI Jakarta, tetapi inilah langkah awal edukasi tentang pentingnya fungsi Ring RFID dalam program SMPBBM ke depan," ujar Andi Nugroho, Manajer Sosialisasi SMPBBM PT INTI.

Program SMPBBM adalah langkah awal Pertamina dalam upaya monitoring dan pengendalian penggunaan BBM – khususnya BBM bersubsidi, dalam menjaga besaran volume Bahan Bakar Minyak sebagaimana ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dalam jangka panjang, PT Pertamina akan memetik manfaat nyata dari implementasi sistem SMPBBM berupa akuntabilitas penyediaan dan distribusi BBM, khususnya BBM bersubsidi dan data strategis konsumsi BBM.

"Kami akan terus melanjutkan pola jemput bola dan mendirikan pos-pos pendaftaran pemasangan Ring RFID secara gratis di beberapa tempat strategis dan pusat keramaian masyarakat, termasuk di SPBU-SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta," jelas Andi lebih lanjut.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar