Kamis, 31 Oktober 2013

Home » » 7 Tips Penerbangan Tengah Malam

7 Tips Penerbangan Tengah Malam

Dunia Informasi - Beberapa destinasi penerbangan ke Indonesia diwilayah Timur atau Timur Tengah dan Eropa, biasanya mempunyai jadwal penerbangan pada malam hari. Jika anda mengalami hal tersebut, sebaiknya anda ikuti dulu 7 tips berikut ini.

1. Istirahat cukup siang hari
Saat mempunyai jadwal terbang malam hari, tentunya tidak sama dengan penerbangan siang hari. Oleh karena itu anda harus mengeluarkan usaha yang lebih karena jadwal anda disaat enak-enaknya tidur tengah malam.

Untuk itu agar anda tidak mengantuk saat berangkat ke bandara, usahakan istirahat yang cukup pada siang hari. Peranan ini sangat penting untuk menjaga agar anda tidak mengantuk dan tetap terjaga, terutama saat menunggu jam keberangkatan.



2. Makan sebelum berangkat
Sebelum anda berangkat kebandara, usahakan untuk makan malam terlebih dahulu, dirumah atau ditempat lain. Memang sih, dibandara banyak toko makanan, tapi jangan mengandalkan makanan dibandara saja. Soalnya toko makanan dibandara belum tentu buka pada malam hari. Tentunya anda tidak mau kelaparan di bandara bukan?

3. Siapkan pembekalan atau cemilan sebelum tiba dibandara
Untuk mengantisipasi terjadinya toko tutup dibandara, alangkah baiknya jika ada membawa bekal atau cemilan sendiri. Untuk penerbangan tengah malam biasanya turis akan tiba pada pukul 23.00-00.00 waktu setempat. Karena sudah larut tengah malam otomatis semua toko dibandara pasti akan tutup, jadi anda pasti tidak bisa membeli makanan atau cemilan.

4. Datang tepat waktu
Hal yang paling penting selanjutnya adalah check-in tepat waktu. Pesawat yang mempunyai tugas terbang tengah malam biasanya akan terbang tepat waktu. Itu pun juga sama dengan counter check-in, yang buka tepat waktu.

5. Jaga barang bawaan
Pada waktu malam hari biasanya orang merasakan mengantuk dan lengah dengan barang bawaanya. Entah karena lelah atau kehilangan konsentrasi karena berangkat pada jam istirahat.

Pada saat itu orang jahat bisa saja langsung membawa barang bawaan anda. Oleh karena itu janganlah anda sampai lengah dan selalu waspada.

6. Usahakan barang disimpan dibagasi pesawat
Pergi saat penerbangan malam, sebaiknya membawa barang yang ringan saja dan tidak banyak-banyak. Jika membawa koper sebaiknya disimpan di bagasi pesawat saja, agar lebih aman.

7. Tidur didalam pesawat
Untuk yang terakhir yang harus diperhatikan adalah tidur didalam pesawat. Tak ada pemandangan apapun yang bisa dilihat pada malam hari, jadi anda jangan membuang waktu, dari pada anda tergoda untuk nonton film dipesawat lebih baik waktu anda dibuat tidur. Jadi istirahatkanlah tubuh anda, karena sudah waktunya untuk mengistirahatkan tubuh.

Via:detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar